Raih Predikat Terbaik Sekolah SPMI

Selasa 14-01-2020,13:20 WIB

*SD Keputran 6

PENGHARGAAN - Kepala SD Keputran 6 berfoto bersama Kabid Dikdas Dindik Kota Pekalongan usai mendapatkan penghargaan.

KOTA - SD Keputran mendapatkan predikat terbaik menjadi sekolah yang menerapkan Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) se Kota Pekalongan dan penghargaan langsung diberikan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPMP) Jawa Tengah di Solo.

Demikian disampaikan Kepala SD Keputran 6, Sri Karmini, kepada Radar Pekalongan, Senin (13/1). Dari seluruh Kota Pekalongan setidaknya ada 6 sekolah yang terpilih menjadi sekolah SPMI, dan kemudian mengerucut menjadi satu yang terbaik dan mendapatkan penghargaan di Solo.

"Alhamdulillah SD Keputran 6 mendapatkan kepercayaan untuk menjadi yang terbaik, yang jelas ini kerja keras bersama seluruh warga sekolah," ungkap Sri.

Penghargaan ini menjadi salah satu tolak ukur penerapan pendidikan yang menyeluruh di SD Keputran 6, karena penilaian meliputi aspek pembelajaran secara menyeluruh.

"Penilainya berkaitan dengan pelaksanaan peningkatan mutu, menjadikan anak-anak kita memiliki karakter yang bagus serta program-program lain sebagai penunjang. Misalnya tadarusan tiap pagi, menyanyikan lagu nasional, lagu daerah dan lain sebagainya," imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa membuat SD Keputran 6 semakin bersemangat untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kota Pekalongan, sehingga mampu melahirkan generasi emas masa depan. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait