Raih Prestasi Juara Umum MAPSI

Sabtu 19-10-2019,12:55 WIB

*SDIT Gondang Wonopringgo

BERFOTO - Para siswa SDIT Gondang peraih juara MAPSI Tingkat Kecamatan Wonopringgo berfoto membawa trofi kejuaraan.

WONOPRINGGO - SD Islam Terpadu Gondang Wonopringgo kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi muncul dari bidang Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan MAPSI pada tingkat Kecamatan Wonopringgo pada Kamis (10/10) lalu. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 11 trofi kejuaraan berhasil dibawa pulang oleh para siswa perwakilan SDIT Gondang Wonopringgo yang sekaligus mengukuhkannya sebagai Juara Umum dalam gelaran MAPSI ke 22 ini.

Kepala SD Islam Terpadu Gondang, Aminuddin Aziz, menuturkan prestasi ini tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para siswa serta guru dalam mempersiapkan kompetisi tahunan ini. "Alhamdulillah kami merasa bersyukur dengan keberhasilan prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya, hingga alhamdulillah kami berhasil menjadi juara umum," tutur dia.

Sebelas belas trofi yang berhasil diraih oleh para siswa SDIT Gondang Wonopringgo tersebut diantaranya Juara I Lomba Adzan dan Iqomah, Juara I Khitobah Putra, Juara I Cerita Islami Putri, Juara I LCC Putra dan Putri, Juara I Lomba TIK Islami Putra, Juara I Lomba TIK Islami Putri, Juara II Seni Tilawah Putri, Juara II Cerita Islami Putra, Juara II Gerakan Sholat Putra, Juara III Gerakan Sholat Putri, serta Juara III Seni Tilawah Putra.

"InsyaAllah anak-anak yang meraih Juara I juga akan bersiap mewakili Kecamatan Wonopringgo pada MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan nanti," imbuhnya.

Rencananya, seleksi MAPSI untuk tingkat Kabupaten Pekalongam akan digelar di Kecamatan Kesesi pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang. Besar harapan raihan prestasi siswanya ini tidak hanya berhenti di tingkat kecamatan melainkan juga di tingkat yang lebih tinggi. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait