Ratusan Pemuda-Pemudi Pekalongan Ikuti Binlat Kodim

Kamis 20-02-2020,13:20 WIB

*Ingin Jadi Tentara

BINLAT - Sejumlah pemuda sedang mengikuti program Binlat yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan, kemarin.

KOTA - Dalam kurun lima tahun terakhir, ratusan pemuda-pemudi dari Kota maupun Kabupaten Pekalongan telah mengikuti program pembinaan dan latihan (Binlat) yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan.

Para generasi muda tersebut mengikuti Binlat sebagai bagian dalam rangkaian persiapan untuk mewujudkan keinginan mereka menjadi anggota TNI maupun TNI.

Anggota Kodim 0710/Pekalongan, Serka Samsuri yang memberikan materi pelatihan secara terprogram kepada pemuda-pemudi tersebut, menuturkan sampai saat ini tercatat sudah ada 151 orang yang mengikuti Binlat.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti Binlat tersebut, sudah banyak pula yang berhasil menjadi TNI maupun Polri sesuai dengan cita-cita mereka.

"Saya mulai melatih mereka sejak lima tahun yang lalu, dan jumlahnya selalu bertambah. Hingga saat ini yang terdata sudah ada 151 orang namun yang aktif mengikuti latihan ada sekitar 100 orang," jelas prajurit yang saat ini menjabat sebagai Babinsa Koramil 08/Bojong, Kodim 0710/Pekalongan saat ditemui di Kota Pekalongan, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Samsuri, tujuan dari diadakannya Binlat tersebut adalah untuk menyiapkan para generasi muda yang ingin menjadi TNI maupun Polri dan cita-cita mereka yang lain agar siap berkompetisi dan menjadi generasi yang tangguh dalam meraih impiannya.

Adapun latihan yang diberikan berupa pembinaan fisik seperti lari, pull up, sit up, renang, penguatan kaki, pembinaan yang lain untuk menjaga kebugaran tubuh, serta pelatihan mental.

Sementara itu salah satu perserta Binlat, Aditya Prasetyo yang bercita-cita ingin menjadi TNI mengaku sangat berterima kasih dengan adanya Binlat yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan.

"Saya ikut Binlat ini karena cita-cita saya ingin menjadi TNI, program latihannya sangat bagus dan mendidik, mudah-mudahan dengan ikut pembinaan ini cita-cita saya bisa tercapai," tegasnya.

Program Binlat yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan ini terbuka untuk umum dan gratis, dan untuk saat ini latihan rutin di gelar setiap hari Selasa sore, Kamis sore, dan Sabtu pagi dan dipusatkan di Koramil 03/Kajen dan sekitarnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait