Razia PGOT, Satpol PP Temukan Kakek 70 Tahun Bawa Uang Rp13,3 Juta Bercampur Botol Bekas

Senin 15-07-2019,20:15 WIB

Saat melakukan operasi pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) di Alun-alun Purworejo, Satpol PP Purworejo mendapati tiga orang yang kemudian dibawa ke kantor Satpol PP.

Petugas satpol PP mengamankan seorang kakek tua. (Rmoljateng)

Yang menarik, setelah para orang terlantar tersebut dimandikan, ada seorang kakek usia sekira 70 tahun yang membawa dua karung berisi botol-botol plastik.

Setelah dicek, dalam karung tersebut ditemukan uang sejumlah Rp 13,3 juta.

"Setelah menemukan uang tersebut, kami menghubungi petugas Dinas Sosial untuk ikut menyaksikan penghitungan sekaligus kami serahkan penanganan lebih lantut," kata Endang, petugas Satpol PP yang merazia.

Kakek tersebut kemudian dititipkan ke Panti Adi Yuswo di Jalan Urip Sumoharjo.

"Sedangkan uangnya masih disimpan oleh Bapak Iskak dari Dinsos. Jika pihak Dinsos telah berhasil menghubungi keluarganya, maka uang tersebut akan diberikan," lanjut Endang, seperti dilansir RMOLJateng.com.

Dikonfirmasi oleh awak media, Kasi Banjamos Dinsosduk KBP3A Purworejo, Muh Iskak, SKM, MH, membenarkan jika pihaknya masih menyimpan uang tersebut sambil terus mencari informasi keberadaan keluarga kakek pemulung yang bernama Sakri itu.

Menurut Iskak, kakek tersebut mengaku dari Cirebon, Jawa Barat. Namun bicaranya tidak jelas sehingga petugas kesulitan melakukan pendataan dan memperoleh informasi terkait keluarganya.

"Kami masih melengkapi berkas administrasinya. Masih terus mengorek keterangan dari si kakek. Yang jelas, asesmen masih berjalan," terang Iskak. (rmoljateng)

Tags :
Kategori :

Terkait