Saatnya UMKM Batang Naik Kelas

Rabu 12-08-2020,14:20 WIB

*Optimalkan Pemanfaatan Digital Marketing

BATANG - Di tengah pandemi Covid-19, digital marketing merupakan opsi terbaik untuk memasarkan produk. Oleh karenanya, Disperindagkop dan UKM Batang bersama Bank BTN turut menggelar pelatihan digital marketing, Selasa (11/8/2020).

Kepala Disperindagkop Batang, Subiyanto berharap, upaya ini mampu membekali UMKM Batang untuk bersaing di era globalisasi. Apalagi di tengah pandemi, marketing secara online atau digital lebih berpengaruh, dan juga sesuai himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan derajat UMKM Batang agar bisa bersaing, UMKM Batang sudah saatnya naik kelas. Dan kami harap UMKM Batang memiliki kemampuan marketing yang apik di berbagai platform. Salah satunya di digital marketing di mana sangat cocok di saat pandemi seperti ini. Selain lebih hemat, jangkauanya pun lebih luas. dan dengan digital marketing bisa dilakukan di rumah aja sesuai dengan himbauan pemerintah dalam mencegah Covid-19," jelasnya.

Tak hanya itu, ke depan pihaknya juga akan menghadirkan klinik layanan bisnis. Di mana nantinya UMKM bisa mengurus berbagai perizinan, ataupun administrasi yang dibutuhkan untuk menjadi UMKM yang sesuai dengan aturan dan standar pasar global.

"Nantinya kami akan membuat semacam klinik bisnis di lantai bawah dinas. Di sana UMKM bisa mengurus beberapa perizinan, seperti PIRT, label, HAKI dan lainnya. Dan tentunya nanti UMKM juga bisa melakukan konsultasi terkait pemenuhan pengembangan bisnis UMKM," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait