Sambut HUT TNI dan Kodam, Korem 071 Wijaya Kusuma dengan Kodim 0736 Batang Gelar Bhaksos

Selasa 17-09-2019,18:20 WIB

*Digelar Rabu (18/9) di Alun-alun Batang

BATANG - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke 69, Korem 071 Wijaya Kusuma dan Kodim 0736 Batang menggelar bhakti sosial yang di pusatkan di Kabupaten Batang.

Komandan Korem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana didampingi Komandan Kodim 0736 Batang Letnan Kolonel Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu disela-sela memantau persiapan kegiatan di alun-alun Batang. (Dok istimewa)

Komandan Korem 071 Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana mengatkan, kegiatan bhakti sosial yang akan kita laksanakan besok atau Rabu (18/9/2019) diantaranya pengobatan gratis, santunan paket sembako 2000 paket, rehab Rumah Tidak Latak Huni (RTLH), pameran UMKM dan lomba egrang yang akan berlangsung di Kabupaten Batang. Selain itu, juga ada penanaman bibit mangrov yang akan di gelar di pesisir Kota Pekalongan.

"Kita sudah menyiapkan bibit tanaman mangrove sejumlah 50.000 bibit yang akan ditanam di pesisir pantai Pekalongan, Rabu (18/9/2019). Pada kegiatan itu rencananya juga akan dihadiri oleh Panglima Kodam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Gubernur," ungkap Kolonel Kav Dani Wardhana, disela-sela peninjauan persiapan kegiatan yang akan di gelar di Alun-alun Batang, Selasa (17/9/2019).

Dijelaskan, untuk sunatan masal akan diikuti sebanyak 50 anak. Selain itu, juga ada pengobatan gratis dan pembagian sembako sebanyak 2000 paket dan pameran UMK yang akan digelar di alun - alun Batang. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan panggung hiburan rakyat, dan lomba egrang yang melibatkan masyarakat, TNI dan Polri.

"Tidak hanya itu, TNI juga akan meronovasi Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 64 unit di Kabupaten Batang," lanjut Kolonel Kav. Dani Wardhana Komandan Kodim 0736 Batang Letnan Kolonel Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu.

Kolonel Kav. Dani Wardhana berharap, kegiatan ini diharapkan mempererat hubungan TNI bersama rakyat. Mengingat TNI dari rakyat, sehingga harus semakain dekat dan peduli.

"TNI lahir dari Rakyat maka harus dekat dan peduli, sehingga semakin dicintai oleh rakyat," tandas Kolonel Kav Dani Wardhana. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait