Sambut New Normal, Ketua DMI Ajak Tingkatkan Ibadah

Rabu 17-06-2020,15:40 WIB

KOTA - Menyambut diberlakukannya era New Normal, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pekalongan, H Slamet Irfan SH mengingatkan masyarakat untuk makin meningkatkan ibadah kepada. Dengan ikhtiar batiniah itu, diharapkannya bisa menyudahi semua musibah yang sedang terjadi.

Hal itu disampaikannya saat ditemui di Sekretariat DMI, kemarin. "Mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT. Apalagi kita telah digembleng untuk menjadi orang yang bertaqwa, dan alhamdulillah telah lulus. Semoga amal ibadah kita diterima Allah," ucapnya.

Tatanan hidup baru, menurut mantan ketua PMII itu akan disambut suka cita oleh masyarakat. Walau tetap dalam bingkai protokol kesehatan. "Saya juga mengajak mari kita kita pelihara persatuan dan kesatuan, ukhuwah islamiyah, watoniyah dan basyariah," ajaknya.

Pemkot Pekalongan mengizinkan kegiatan keagamaan di tempat ibadah dibuka kembali. Pemkot juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 443.1/030 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Rumah Ibadah pada Tatanan Normal Baru (New Normal) Covid-19 di Kota Pekalongan dengan syarat memenuhi panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah yang ditetapkan pemerintah. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait