Sambut PPDB, SMPN 2 Pekalongan Siap Bantu Calon Siswa

Kamis 25-06-2020,13:00 WIB

KOTA - Dalam rangka menyambut PPDB, SMPN 2 Pekalongan memberikan layanan maksimal dengan menyediakan operator yang siap melayani dan membantu siswa yang kesulitan mengakses web.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Pekalongan Heni Daryani Spd Msi kepada Radar Pekalongan, Rabu (24/6/2020). "Ini jadi bentuk pelayanan kami untuk memudahkan masyarakat. Karena bisa jadi akan ada kesulitan dalam mengakses web, nah masyarakat bisa langsung ke sekolah saja untuk diproseskan," ungkap Heni sapaan akrabnya.

Layanan tersebut akan dibuka penuh selama tiga hari, mulai dari pukul 08.00-12.00 dengan masing-masing petugas di laboratorium komputer. Ditambahkan Heni, SMPN 2 Pekalongan mengikuti Permendikbud secara global dengan tiga jalur. Semua dilaksanakan tanpa terkecuali yaitu zonasi, prestasi, perpindahan orang tua dengan masing-masing rasio 80 : 15 : 5.

"Kita menyediakan kelas sebanyak 6 rombel dengan masing-masing rombel sekitar 20-30an siswa. Masing-masing kelas juga sudah memiliki fasilitas yang memadai dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)," ucapnya.

Ada berbagai wilayah yang memasuki zona dari SMPN 2 Pekalongan, mulai dari Kabupaten Pekalongan, Batang dan Kota Pekalongan. "Kalau Kota Pekalongan masuk seluruh kelurahan, sedangkan Kabupaten Pekalongan diantaranya Samborejo, Sepacar, Jeruksari, Tegal Dowo, Karangjompo, Mulyorejo, Simbang Wetan, Simbang Kulon, Kertijayan, Wonoyoso, Pakumbulan, Watussalam dan Tanjung.

Untuk Kabupaten Batang daerah yang masuk wilayah zonasi SMPN 2 Pekalongan adalah Denasri Kulon, Denasri Wetan, Gapuro, Warungasem, Sijono serta Karanganyar.

Heni berharap, pelaksanaan PPDB tahun ini bisa berjalan dengan lancar serta maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga mampu menghasilkan hasil terbaik.(mal)

Tags :
Kategori :

Terkait