Sapa Pelanggan, PLN UP3 Pekalongan Beri Kejutan 'Tok-tok Wow'

Kamis 05-09-2019,11:40 WIB

KOTA - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9), PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan menggelar serangkaian kegiatan sapa pelanggan. Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 70 juta, PLN memberikan apresiasi dan menunjukkan kepedulian kepada pelanggan.

BERI KEJUTAN - Manajemen PT PLN UP3 Pekalongan saat menyambangi kediaman sejumlah pelanggan untuk memberikan kejutan 'Tok-tok Wow' sebagai salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9). (Dok Istimewa)

Dalam kegiatan bertajuk 'Senyum Pelanggan Indonesia Benderang' tersebut, ada sejumlah rangkaian acra yang dilaksanakan seperti pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk lembaga pendidikan non komersial, sapa pelanggan di loket pelayanan PLN serta kejutan 'Tok Tok Wow'. Kegiatan yang digelar serentak di seluruh ULP se wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara PLN dengan para pelanggan.

Yang cukup menarik adalah pemberian kejutan 'Tok-tok Wow' kepada para pelanggan. Jajaran manajemen PLN UP3 Pekalongan turun langsung mendatangai kediaman sejumlah pelanggan. Di sana, pelanggan yang didatangi diberikan kesempatan untuk mengambil undian yang berisi doorprize dengan hadiah berbagai barang elektronik.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi bagi pelanggan PLN dengan kategori pelanggan tertib bayar listrik dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Ada 12 pelanggan didatangi oleh Manajemen PLN UP3 Pekalongan. Dalam kesempatan itu, PLN juga mendapatkan banyak masukkan melalui testimoni para pelanggan mengenai pelayanan PLN. "Tentunya masukan ini sangat berharga untuk kami insan PLN untuk upaya perbaikan pelayanan kami agar selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tutur Manajer PT PLN UP3 Pekalongan, Joko Hadi Widayat.

Kegiatan lainnya yakni pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk lembaga pendidikan non komersial. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng lembaga LIT (Lembaga Inspeksi Teknik) yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan terhadap instalasi milik 12 sekolah dan madrasah se wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan yang terpilih.

"Pemeriksaan instalasi Gratis untuk lembaga pendidikan ini digagas oleh PLN sebagai tanggung jawab sosial dimana sekolah merupakan tempat tumbuh dan berkembangnya pengetahuan generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perhatian, karena keamanan instalasi listrik yang terpasang juga menjadi faktor pendukung kenyamanan kegiatan belajar mengajar," tambah Joko.

Dalam momen khusus tersebut, PLN juga menyulap ruang pelayanan di Kantor PLN UP3 Pekalongan menjadi lebih meriah. Para pelanggan yang hadir juga diberikan snack dan souvenir bagi pelanggan yang memposting hasil swafoto di photobooth yang disediakan khusus.

Dikatakan Joko, PLN sepenuhnya memahami bahwa memberikan pelayanan kepada pelanggan bukanlah pekerjaan semusim. Harapan pelanggan yang selalu meningkat, membuat semua pelanggan tidak pernah sepakat bahwa mereka benar benar terpuaskan oleh layanan PLN. "Oleh karena itu di Hari Pelanggan Nasional ini menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Selamat Hari Pelanggan Nasional, semoga energi optimisme yang selalu kami pancarkan akan membuat senyum pelanggan semakin benderang untuk Indonesia yang lebih terang," tandasnya.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait