Peduli Pelestarian Budaya, Tradisi dan Kesenian Lokal, BPI Dukung Kegiatan Batang Art Festival 2024

Peduli Pelestarian Budaya, Tradisi dan Kesenian Lokal, BPI Dukung Kegiatan Batang Art Festival 2024

Peduli pelestarian budaya, tradisi dan kesenian, BPI mendukung Batang Art Festival 2024 yang salah satunya menampilkan parade budaya.-istimewa -

*Rangkaian HUT BPI ke -13

BATANG – Sebagai wujud dukungan atas pelestarian budaya, tradisi dan juga kesenian, dan juga dalam rangka HUT ke-13, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) kembali memberikan dukungan kepada masyarakat melalui program BATANG Art Festival.

Batang Art Festival (BAF) yang diselenggarakan pada 26-27 Juli 2024 ini digelar untuk keenam kalinya di Jl Veteran. Acara ini merupakan wadah bagi para pecinta seni di Jawa Tengah bahkan di Indonesia.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang membuka acara BAF mengatakan, kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bagi para seniman lokal untuk berkarya dan berinovasi.

"Acara ini juga sebagai ajang pameran kebudayaan dan kesenian yang akan memperkaya dan memperindah kota Batang," kata Pj Bupati.

BACA JUGA:Perumda Sendang Kamulyan Diminta Tak Hanya Kejar Keuntungan Saja, Tapi Juga Menjaga Kelestarian Alam

BACA JUGA:BPI dan Disperakim Jateng Kembali Perkuat Kerjasama Pemanfaatan FABA PLTU Batang untuk Program RTLH

General Manager Stakeholder Relation BPI Aryamir H Sulasmoro menyampaikan dalam  rangka HUT ke 13 BPI, pihaknya memberikan dukungan kepada masyarakat Batang melalui Batang Art Festival.

“Partisipasi BPI dalam kegiatan Batang Art Festival diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Batang dalam melestarikan budaya, tradisi dan kesenian lokal," Aryamir H Sulasmoro.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Batang Art Festival Sigit Purnomo menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah pelestarian budaya dan seni di Kabupaten Batang.

Selain itu juga memberikan tempat kepada seniman-seniman baru untuk bertumbuh, serta dapat memberikan hiburan bagi masyarakat Kabupaten Batang.

“Apresiasi kepada PT Bhimasena Power Indonesia yang telah memberikan dukungan dan hadir di tengah masyarakat Batang pada acara Batang Art Festival. Semoga kerjasama ini senantiasa terjalin untuk mewujudkan pelestarian budaya, tradisi dan kesenian Kabupaten Batang," tandas Sigit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: