Sat Intelkam Sambangi Kelompok Pemuda, Ajak Ikut Cegah Paham Radikal

Sabtu 01-08-2020,11:06 WIB

KOTA - Satuan Intelkam Polres Pekalongan Kota melakukan penggalangan sejumlah tokoh maupun kelompok, termasuk kelompok atau organisasi pemuda, dalam rangka mengajak untuk ikut serta mencegah berkembangnya paham radikal, pro ISIS, maupun paham lain di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Pekalongan.

Salah satunya, dengan menyambangi salah satu organisasi pemuda di Kota Pekalongan, yakno Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Raden Fatah Kota Pekalongan, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan dilakukan oleh Kanit V Sat Intelkam, Aiptu Sarjo, bersama anggotanya. Selain mengajak untuk bersama-sama mencegah paham radikal, kegiatan tersebut juga dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, disertai pemberian sembako untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kasat Intelkam AKP Mohammad Bisri, menuturkan pihaknya secara rutin turun langsung ke berbagai kalangan masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, maupun organisasi kepemudaan.

"Berbagai upaya kami lakukan dalam mencegah paham radikalisme termasuk pula mencegah gerakan pro ISIS, dalam bentuk penyuluhan dan imbauan ke kelompok masyarakat maupun individu. Kita juga ajak mereka untuk ayo bersama-sama menciptakan situasi aman, damai, kondusif di wilayah kita ini," ungkapnya.

Diterangkan bahwa Paham Radikalisme dan Paham ISIS, dan paham teror harus dicegah, jangan sampai berkembang di Indonesia karena mengancam keutuhan NKRI. Pencegahan dimaksud, tentunya butuh dukungan masyarakat.

Sat Intelkam, imbuh AKP Mohammad Bisri, terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi dini serta menggali informasi di masyarakat terkait segala hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kondusivitas wilayah. "Mari bersama-sama ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait