Semarakkan Milad ke 107, Sebanyak 1500 Warga Muhammadiyah Jalan Sehat

Senin 25-11-2019,13:45 WIB

SANTUNAN - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan memberikan santunan kepada anak yatim di komplek perguruan Muhammadiyah Kuripan Kidul, Minggu (24/11).

KOTA - Dalam rangka semarak Milad Muhammadiyah ke 107, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan mengadakan jalan sehat dan santunan anak yatim di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kuripan Kidul, Minggu (24/11).

Dalam jalan sehat itu diikuti 1500 warga Muhammadiyah dan umum, baik dewasa maupun anak-anak. Mereka berjalan mulai SD Muhammadiyah Kuripan Kidul, lalu menyusuri jalan Jalan HOS Cokroaminoto- gang 7 Kuripan Kidul-Kertoharjo-Pajitek-Gapuro dan finish ke SD Muhammadiyah Kuripan Kidul.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekalongan Selatan, Syaruddin Chaniago ST mengatakan, selain dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke 107, kegiatan jalan sehat juga bertujuan untuk membentuk jiwa yang sehat. "Karena dalam jiwa yang sehat, pikiran juga sehat. Sehingga akan membentuk karakter yang sehat," ucapnya.

Yang tidak kalah penting juga, tambah Syaruddin Chaniago, bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara pengurus Muhammadiyah dan warganya. Sehingga terwujud keakraban dan kedekatan.

Sedangkan tujuan santunan anak yatim ialah wujud kepedulian, sekaligus membantu anak yatim untuk biaya sekolah. "Dengan berbagi bersama anak yatim, kita harapkan keberkahan dan doa dari anak yatim."

Syaruddin Chaniago menegaskan, kegiatan jalan sehat dan santunan anak yatim juga sekaligus persiapan Muktamar Muhammadiyah di Solo. "Jadi biar makin semarak," pungkasnya. (yak/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait