Seorang ASN Pemkab Batang Positif Covid-19, Komplek Setda Disemprot Disenfektan

Senin 10-08-2020,10:42 WIB

BATANG - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Batang, diketahui positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Hal itu diketahui setelah hasil Swab Testnya menunjukan positif Covid-19.

"Berdasarkan hasil Swab Test yang kita terima, ada satu ASN perempuan yang positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Batang Mukhlasin, Senin (10/8/2020).

Mukhlasin menjelaskan, pada awalnya ASN itu tersebut menjalani Rapid Test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya ditingkatkan melalui Swab Test, dan ternyata positif juga.

"Kita sudah melakukan tracking terkait kegiatan dan kemungkinan penularan dari yang bersangkutan. Hasilnya, ternyata riwayat perjalanan terakhir, dia bersama rekan-rekannya berwisata ke Yogyakarta," jelas Mukhlasin.

Berdasarkan hasil tracking juga diketahui, ada satu peserta dari rombongan tersebut yang meninggal dunia. Sedangkan hasil tesnya, juga positif terpapar Covid-19, dan jenazahnya sudah dimakamkan Sabtu (8/8/2020).

"Saat ini kita terus melakukan tracking terhadap rekan dari ASN tersebut yang sama-sama melakukan perjalanan luar kota. Selain itu, pihak keluarga juga kita lakukan tes guna mengantisipasi penularan yang mungkin terjadi," beber Mukhlasin.

Dari data yang dihimpun radarpekalongan.co.id, ASN yang positif tersebut bekerja di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga. Dia sebelumnya melakukan wisata ke Yogyakarta bersama teman sekolahnya dulu, dan setelah itu jatuh sakit. Sejak saat itu yang bersangkutan tidak pernah masuk kerja, hingga akhirnya dari hasil Swab Test diketahui positif Covid-19.

Sebelumnya, salah satu rekan ASN tersebut yang juga ikut ke Yogyakarta juga diketahui positif Covid-19 dan meninggal dunia di Solo. Jenazahnya sendiri sudah dimakamkan pada Sabtu (8/8/2020) di pemakaman umum Kalisalak, Kecamatan Batang dengan menggunakan protokol penanganan Covid-19. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait