Sidang Paripurna Perdana DPRD, Anggota Muda Tertidur, Yang Tua Main HP

Sabtu 17-08-2019,07:53 WIB

Seluruh anggota DPRD Kota Surakarta mengikuti sidang paripurna perdana setelah dilantik pada Rabu (14/8) lalu. Beberapa legislator tampak antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Namun, sebagian tertidur maupun sibuk dengan ponsel mereka.

Sidang paripurna perdana DPRD Surakarta yang digelar Jumat (16/8). (Radar Solo)

Sidang paripurna pagi tadi dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74.

Salah satu anggota dewan yang tertidur adalah Agung Harsakti Pancasila. Politisi dari Partai Gerindra tersebut melepas kopiah hitam yang dikenakannya, lalu menyandarkan kepala di kursi.

Duduk di barisan paling belakang, legislator termuda di DPRD Surakarta ini diketahui tidur nyenyak saat Ketua DPD Oesman Sapta membuka sidang. Pria asal Badongan, Gentan, Sukoharjo yang maju di dapil V Jebres itu baru bangun setelah salah satu petugas sekretariat dewan menepuk pundaknya dan meminta untuk tidak tidur.

Jika politisi anyar tertidur, berbeda dengan politisi senior. Beberapa di antara mereka memilih memainkan ponsel daripada menyaksikan sidang di dua layar besar. Ketua DPD PAN Surakarta Ahmad Sapari menjadi legislator yang terlihat bermain ponsel sejak awal hingga akhir pidato Presiden Joko Widodo. Aksi politisi itu menjadi keprihatinan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo yang hadir di sidang paripurna.

"Itu menunjukkan ketidaksungguhan dalam melaksanakan tugas. Saya tadi sudah kasih kode kalau HP disimpan, tapi ngeyel. Saya sendiri kan ngasih contoh, enggak pernah pegang HP," ucapnya.

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi setelah sidang, Agung mengaku tidak tertidur saat pidato Jokowi. "Kalau pas presiden, saya semangat. Kalau pas DPD, saya enggak. Jujur saja," ujarnya. (rs/irw/per/JPR)

Tags :
Kategori :

Terkait