Anak SMK Unjuk Produk Inovatif

Senin 07-10-2019,13:45 WIB

TUNJUKKAN - Berbagai produk inovatif dan kreatif SMK di Batang.

BATANG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Batanng turut serta menampilkan produk inovatif siswa dalam Batang Expo 2019. Ada berbagai produk inovatif dari siswa SMK, mulai dari kerajinan fashion dengan memanfaatkan mie kenyol, dan juga produk alat olah raga serta produk lainnya.

Salah satunya SMKN 1 Kandeman, yang turut hadir dengan produk olah raga dan gym, serta produk lainnya. Produk buatan siswa SMKN 1 Kandeman ini bahkan sudah laris manis di pasaran Batang dan sekitarnya. Salah satunya dipakai juga dalam pelengkapd sarana fasilitas olah raga di HKR Batang.

"Untuk harga alatnya yang ada di sini dijual mulai dari harga Rp300 ribu hingga Rp3 Juta, tergantung jenisnya. Yang paling mahal ininalat gym sampai 3 Jutaan. Alhamdulillah sudah banyak diminati masyarakat Batang dan sekitarnya," terang guru pendamping SMKN 1 Kandeman, LPHeru Nugroho Guru pendamping salah satu siswa, Yusuf Yuda A saat diwawancarai, Jumat (4/10).

Selain itu ada SMK PGRI Batang yang turut menampilkan produk inovatifnya. Salah satunya rancangan busana batik batangan yang dipadukan dengan sentuhan mie kenyol khas Batang.

Guru pendamping SMK PGRI Batang, Zubaidah menjelaskan ada beberapa jenis busana yang dibawa anak didiknya di Batang Expo. Seperti karya batik khas Batangan, dan aneka busana model lainnya.

"Biasanya kami ada menggunakan bahan lain untuk melengkapi busana kami seperti payet dan bahan lainnya. Tapi kali ini kami gunakan mie kenyol untuk menghias busana yang kami buat. Harapannya bisa mengangkat makanan khas Batang sehingga lebih menonjol kekhasan Batangnya, baik dari segi bahan ataupun hiasannya," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait