Anak-anak Diajak Berjemur untuk Tingkatkan Imun

Jumat 24-04-2020,12:55 WIB

BERJEMUR - Kegiatan siswa Paud Kawula Mentari saat berjemur

dalam tugas Belajar di Rumah.

BATANG - Selama belajar di rumah, Paud Kawula Mentari Batang turut memantau dan memberi tugas untuk anak didik mereka. Tugas anak didik pun disesuaikan dalam usaha untuk pencegahan Covid-19. Saalah satunya ajakan untuk berjemur.

Kepala Paud Kawula Mentari, Hanik Triwidyaningsih menjelaskan, ia memberikan tugas anak didiknya untuk berjemur. Menurutnya dengan berjemur di waktu yang tepat dan meningkatkan sistem imun. Dimana imun sendiri dibutuhkan untuk menangkal Covid-19.

"Berjemurnya tidak usah lama-lama. 15 menit saja sudah cukup. Mereka juga bisa berjemur sembari melakukan aktivitas lain, seperti senam ataupun lainnya. Yang penting berjemur di waktu yang tepat," jelasnya.

Selain itu ia juga terus memberikan edukasi ke siswanya terkait pencegahan Covid-19. Seperti dengan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Ia juga berharap momen belajar di rumah aja ini bisa dijadikan untuk mempererat chemistry antara orang tua dan anak. Dimana orang tua juga bisa mengajari anak ketrampilan hidup sehari-hari. Salah satunya dengan mengajak anak mengikuti kegiatan orang tua di rumah. "Anak diharapkan bisa mengikuti dan membantu kegiatan orang tua di rumah. Seperti mencuci, menyiram tanaman dan lainnya. Selain meningkatkan chemistry juga bisa melatih rasa tanggung jawab anak," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait