Anggota Dewan Perempuan Ini Nyambi Jadi Sopir Bus Pariwisata

Rabu 08-07-2020,13:20 WIB

KAJEN - Pengemudi bus pariwisata selama ini mayoritas kaum adam. Namun berbeda yang dilakukan pemilik Bus Po Argo Mulyo. Ya, dia adalah Endang Suwarningsih. Dia terbiasa membawakan Bus Pariwisata ke luar daerah bersama rombongan. Ia sengaja mengemudikan Bus agar bisa menginspirasi kaum perempuan yang ada di Kota Santri.

Endang Suwarningsih yang kini masih aktif menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan sengaja mengemudikan Bus untuk bisa memotivasi para kaum perempuan. Sebab belum tentu semua pekerjaan yang dikerjakan kaum laki laki tidak bisa dikerjakan kaum perempuan.

"Saya sengaja mengemudikan Bus sendiri untuk bisa menjadi motivasi kaum perempuan. Pada dasarnya apa yang dikerjakan oleh kaum pria juga bisa dilakukan oleh perempuan, " ungkap Endang Suwarningsih yang dua periode ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil IV.

Diakui, memang sebelum mencoba mengemudikan Bus cukup canggung karena selain kendaraannya cukup panjang juga lebar. Kemudian resiko terbesar adalah disaat membawa penumpang.

"Sekarang sudah terbiasa jadi tidak lagi canggung, " katanya.

Sementara dalam menghadapi new normal, maka setiap warga yang hendak naik ke bus diwajibkan untuk mengenakan masker. Kemudian juga wajib menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan. Sedangkan untuk physical distancing penumpang Bus dikurangi dan hanya berisi sebagian saja.

"Ya, untuk protokoler Kesehatan tetap kami utamakan disaat new normal saat ini, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait