Anggota Kodim Kendal Berlatih Bongkar Pasang Senjata Ringan

Jumat 31-01-2020,16:30 WIB

TINGKATKAN - Tingkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, anggota Kodim 0715/Kendalikuti pelatihan bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol.

KENDAL - Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AD, anggota Kodim 0715/Kendal mengikuti pelatihan bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol, Kamis (30/1), di lapangan apel Makodim. Pelatihan tersejut merupakan materi pengetahuan senjata ringan dari salah satu program pembinaan satuan yang ada di jajaran TNI AD dalam bentuk program Minggu Militer.

"Program Minggu Militer ini di laksanakan setiap minggu ke-4 tiap bulannya. Tujuannya untuk memelihara kemampuan setiap prajurit dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AD dalam pelaksanan tugas pokok sehari hari," kata Pasiops Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Agus Dwi Laksono, sebagai Komandan Latihan, di sela-sela kegiatan.

Diungkapkan, selain pengetahuan bongkar pasang senjata ringan, dalam kegiatan Minggu Militer di Bulan Januari 2020 itu, prajurit juga mendapatkan pelatihan ilmu medan dan membaca kompas. "Tujuan kegiatan agar anggota dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan," ungkap Kapten Agus.

Menurutnya, kedua materi tersebut sesuai dengan direktif latihan program dari komando atas. Kegiatan itu penting dilakukan mengingat sebagai prajurit komando kewilayahan yang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial sebagai Babinsa tidak lupa akan jati dirinya sebagai prajurit TNI.

"Meski Kodim secara tugas pokok bukan satuan tempur, tidak menutup kemungkinan jika diperlukan, sebagai prajurit akan selalu siap, tidak ada prajurit yang hebat, tetapi prajurit yang terlatih," tandasnya.(lid)

Tags :
Kategori :

Terkait