Angka Kematian Ibu Hamil di Wilayah Puskesmas Ini Nol

Jumat 24-01-2020,12:05 WIB

*Balgis Apresiasi Kinerja Kader Posyandu Puskesmas Sokorejo

BERI PENGARAHAN - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat memberikan pengarahan kepada kader Posyandu se wilayah Puskesmas Sokorejo.

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, memberikan apresiasi kepada seluruh kader Posyandu di wilayah Puskesmas Sokorejo. Karena kinerja mereka dalam rangka menekan angka kematian ibu berbuah manis yakni mencapai nol persen.

"Alhamdulillah hari ini ada kegiatan temu kader Posyandu se wilayah Puskesmas Sokorejo dan di sini ternyata angka kematian ibu hamil adalah nol persen. Saya sebagai ketua DPRD Kota Pekalongan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader Posyandu di Puskesmas Sokorejo," tuturnya saat menghadiri kegiatan temu kader Posyandu se wilayah Puskesmas Sokorejo, kemarin.

Balgis menyatakan, prestasi tersebut dapat tercapai berkat kerja keras, kerjasama dan perhatian yang luar biasa dari kader Posyandu terhadap ibu hamil dengan resiko tinggi. "Dimulai dari melakukan pendataan, mengawasi dan turun langsung memantau ibu hamil yang memiliki resiko tinggi. Selanjutnya mereka juga melakukan kunjungan dan memberikan motivasi maupun nasihat agar ibu hamil tetap sehat dan selamat sampai nanti melahirkan," kata Balgis.

Dia berharap, para kader Posyandu dapat mempertahankan kegiatan tersebut sehingga angka nol kematian ibu hamil bisa terus diwujudkan di wilayah Puskesmas Sokorejo.(nul)

Tags :
Kategori :

Terkait