Awas, Meski Sudah Diuruk, Jalan Sibelis Tetap Ambles

Senin 25-02-2019,12:25 WIB

AMBLES - Jalan Sibelis yang merupakan jalur penghubung pekalongan dengan Kabupaten Banjarnegara ambles meski sudah diuruk. ELA NURFADHILA

PANINGGARAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terus melakukan perbaiki terhadap Jalan Sibelis yang ambles beberapa bulan kemarin. Pengurukan terus dilakukan, namun hingga kini jalan tersebut masih tetap ambles.

Pantauan di Desa Tenogo Dukuh Sibelis Kecamatan Paninggaran, kemarin, ambles jalan mengakibatkan jalanan menjadi licin. Akibatnya tak jarang pengendara motor jatuh terpleset. Kemarin, sudah lima pengendara motor yang jatuh terpleset. Warga dukuh Sibelis pun merasa terpanggil untuk mengatur jalannya pengendara agar tidak terjadi kecelakaan, serta membantu para pengendara motor yang jatuh.

Salah satu warga setempat, Ahmad Mizan, saat ditemui membenarkan bahwa jalan Sibelis ambles tiga bulan yang lalu. Tekstur tanah yang gembur mengakibatkan jalan mudah. "Jalan ini semacam lumpur loh bawahe, ini sudah diuruk tanah sebanyak 240 trek, sudah diuruki juga ambles terus," katanya.

Hal senada diungkapkan Nailatul Khusna, pengendara motor. Kata dia, rencannaya dalam bulan dekat ini akan dibuat jembatan pancang. Saat ini masih diperbaiki oleh Binamarga dari Wiradesa Pekalongan.

"Saya berharap proyek perbaikan jalan ini segera selesai ya, agar tidak membahayakan para pengendara, apalagi ini jalan provinsi, kalau saya dari Kajen mau ke Paninggaran kan lewat jalan ini, dan saya takut jatuh gitu" ungkapnya.

Dijelaskan, Jalan Sibelis selain licin juga berada di tikungan dengan kemiringan yang lumayan tinggi. Para pengendara diimbau untuk lebih hati-hati saaat melewati jalan ini. (ap4)

Tags :
Kategori :

Terkait