Bengkel SMK, Layani Servis Kendaraan

Selasa 10-12-2019,14:35 WIB

*SMK Muhammadiyah Pencongan

GERAI - Gerai sekaligus ruang praktikum otomotif di SMK Muhammadiyah Pencongan.

WIRADESA - SMK Muhammadiyah Pencongan Kecamatan Wiradesa saat ini telah memiliki beberapa gerai yang dibuka untuk melayani kebutuhan masyarakat. Salah satu diantara gerai tersebut yaitu Bengkel SMK yang bekerja sama dengan Astra Otoparts.

Selain terbuka untuk masyarakat umum, keberadaan gerai juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para siswa SMK Muhammadiyah Pencongan. Demikian dituturkan Kepala Sekolah, Andi Abdillah SPd. "Gerai-gerai ini kami namai Business Centre, selain sebagai media untuk melatih skill siswa, keberadaan Business Centre ini juga untuk melatih siswa berwirausaha," terang Pak Andi, sapaan karibnya.

Sebagai penyelenggara pendidikan vokasi, SMK Muhammadiyah Pencongan tidak hanya membekali siswa keterampilan sebelum terjun ke dunia industri, melainkan juga mengasah keterampilan dan semangat berwirausaha. "Dalam Business Center ini yang mengelola siswa, meskipun tetap dibawah pengawasan guru. Ada jadwal khusus yang dibuat untuk membagi penugasan siswa. Sehingga dari situ mereka bisa belajar untuk melatih skill dan juga memanaje usaha," jelasnya.

SMK Muhammadiyah Pencongan memang memiliki lokasi yang cukup strategis yakni di Jalan Pantura Wiradesa membuat pihaknya ingin maksimal dalam memanfaatkan lokasi tersebut. Dengan kehadiran business center khususnya Bengkel SMK tersebut, pihaknya berharap akan semakin menambah aktif para siswanya agar semakin terampil dan mantap ketika lulus nanti. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait