Pemakaman Pasien Berstatus ODP di Makam Sapuro Gunakan Protap Covid-19

Jumat 03-04-2020,10:45 WIB

Tim medis memakamkan jenasah pasien berstatus ODP menggunakan protokol Covid-19.

KOTA - Seorang pasien yang diduga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19, meninggal dunia saat dirawat di RSUD Bendan. Pasien meninggal dunia pada Kamis (2/4/2020) malam pukul 23.20. Jenazah selanjutnya diurus dengan prosedur tetap covid-19 dan dimakamkan di kompleks Makam Sapuro, Jumat (3/4/2020) pukul 08.00 pagi.

Pantauan di lokasi, proses pemakaman hanya dihadiri sejumlah orang. Mereka antara lain dua anggota keluarga pasien, petugas RSUD Bendan, beberapa anggota Polres Pekalongan Kota, dan dua anggota BPBD Kota Pekalongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien berjenis kelamin perempuan dan berusia 35 tahun itu merupakan warga Malang, Jawa Timur, namun tengah mengunjungi saudara kandungnya di Kota Pekalongan. Yang bersangkutan kemudian menderita sakit dan awalnya dilarikan ke RSU Siti Khodijah. Namun pada Rabu (1/4/2020) pasien dirujuk ke RSUD Bendan dan meninggal kamis (2/4/2020) malam.

Pasien masuk kategori ODP karena sebelum mengalami sakit sempat pergi ke Jakarta. Menurut keterangan keluarga yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan TBC. Direktur RSUD Bendan, dr Junaedi Wibawa saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut namun belum memberikan informasi lengkap. (nul)

Tags :
Kategori :

Terkait