Diarak Pulang Ke Rumah, Mantan Bupati Wihaji Diminta Pimpin Kembali Batang di 2024 Mendatang

Selasa 24-05-2022,10:42 WIB

BATANG - Ratusan massa dari berbagai Ormas dan masyarakat umum mengiringi pasangan Wihaji dan Suyono pulang ke kediamannya usai acara serahterima jabatan kepada Penjabat (Pj), Lani Dwi Rejeki, Senin (23/05/2022). Keduanya diarak dari pendopo kantor Bupati Batang menuju tempat tinggal Wihaji di jalan Ahmad Yani, Kauman.

Pasangan Wihaji dan Suyono sendiri menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bipati sejak tahun 2017 dan berakhir pada 22 Mei 2022. Untuk selanjutnya, posisi kepala daerah diisi oleh penjabat Bupati, yaitu Lani Dwi Rejeki yang juga Sekertaris Daerah (Sekda).

Kepulangan Wihaji bersama Suyono (Jisamsu) diarak dengan jalan kaki  oleh ribuan massa diiringi yel - yel ribuan massa untuk kembali memimpin Batang di Pilkada 2024 mendatang. 

Tak hanya itu, berbagai spanduk bertulisakan dukungan dari rakyat Batangbmenyeratai kepulangan mantan orang nomor satu di Batang dikedimanya seperti, Kami Tunggu di Tahun 2024, Wihaji dan Suyono Lanjut 2024, Tetap Setia Bersama Wihaji dan Suyono #2024, Tetap, pak Wihaji Selalu Dihatiku. 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Batang, M Sodik mengatakan, arak- arakan menggantarkan Mantan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono sebagai penghormatan atas dedikasi dan keberhasilanya mengemban amanah rakyat Batang selama lima tahun. 

"Alhamdulilah selama kepemimpinan beliu Batang semakin maju dan menjadi perbincangan dunia dengan menginisasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang " kata M Sodik. 

Wihaji dan Suyono, kata dia, mampu membangun kondisivitas wilayah Batang menjadi daerah yang ramah investasi dan memabangun pelayana publik yang efektif efisien dan sederahana. Sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat. 

"Oleh karena itu, kami harap Wihaji dan Suyono bisa mencalonkan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024," tukas M Sodik 

Sementara itu, Wihaji sendiri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batang yang telah mengahantarkan hingga kerumah atau Posko Kemenangan Pilkada. 

"Arak - arakan ini mungkin sebagai wujud apresiasi rakyat Batang, telah menyelesaikan amanah rakyat dengan husnul khotimah. Saya sangat terharu, karena saya tidak mengundang mereka dan secara spontak mengantarkan kerumah. Tidak ada kata yang indah selain terimakasih buat rakyat Batang. Dirumah inilah perjuangan saya bersama rakyat membangun Kabupaten Batang," ungkap Wihaji. 

Politisi Golkar itu juga mengatakan terkait harapan dan dukungan rakyat Batang untuk bisa memimpin Kabupaten Batang kemabli di Pilkada 2024. 

"Saya apresiasi harapan dan dukungan rakyat Batang. Saya mengalir saja dan pasrah kepada Allah," jelasnya.

Terkait dengan seleseainya masa jabatanya Bupati, Wihaji akan kembali menjadi petugas partai dan aktif  menjalankan tugas sebagai Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah. 

"Kebetulan saya Ketua Harian DPD I Golkar Jawa Tengah yang ditugasi Ketua Umum untuk memenangkan Pileg, Pilpres, Pilkada dan Pilbup. Selain itu, saya akan aktif mengajar di beberapa universtias yang sudah meminta saya untuk merawat intelektual," tandas Wihaji.

Tags :
Kategori :

Terkait