Dipanggil ke Kantor Polisi, Emak-emak TikTokan di Exit Tol Akhirnya Minta Maaf

Kamis 23-07-2020,07:24 WIB

KOTA PEKALONGAN - Satlantas Polres Pekalongan Kota akhirnya memanggil tujuh orang emak-emak atau ibu-ibu yang membuat konten TikTok di exit tol Setono Kota Pekalongan dan videonya sempat viral di media sosial baru-baru ini.

Ketujuh ibu-ibu itu datang ke Mako Satlantas Polres Pekalongan Kota pada Rabu (22/7/2020) siang.

Mereka mendapat pembinaan dari Kasatlantas dan anggotanya, dilanjutkan dengan membuat surat pernyataan permintaan maaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasatlantas AKP Sutono, menerangkan bahwa agenda siang itu pihaknya memanggil ibu-ibu itu dalam rangka klarifikasi dan pembinaan.

"Kami ingin mengklarifikasi video yang viral di medsos terkait ibu-ibu yang membuat TikTok di exit tol setono. Hadir tujuh orang dan sudah kami klarifikasi. Bahwa betul video itu telah mereka buat untuk konten TikTok," terangnya.

Menurut Kasatlantas, pada kesempatan tersebut pihaknya mengedukasi ibu-ibu itu bahwa intinya mereka menyadari bahwa apa yang dilakukan.

"Setelah kami edukasi, (mereka menyadari) bahwa apa yang mereka lakukan itu membahayakan, baik untuk ibu-ibu yang membuat konten TikTok maupun bagi pengguna jalan yang lain," katanya.

Dikatakan membahayakan, imbuh AKP Sutono, karena jalur exit tol Setono itu merupakan terusan dari jalan tol, yang mana kendaraan di situ kecepatannya masih tinggi, baik yang mau ke jalan arteri atau pantura.

"Maka kami mengimbau, mari sama-sama kita jaga keselamatan kita, mari kita sama-sama membuat situasi kamseltibcarlantas ini betul-betul dilaksanakan dan menciptakan di Kota Pekalongan ini zero accident. Mari kita sama-sama hindari pelanggaran sehingga tidak terjadi kecelakaan di jalan raya," imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, baru-baru ini viral di media sosial yang menayangkan video beberapa ibu-ibu atau emak-emak sedang main TikTok di ruas Exit Tol Setono, Kota Pekalongan.

Video tersebut diunggah di sejumlah akun facebook maupun instagram pada Minggu (19/7/2020) malam.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, terlihat rekaman beberapa ibu-ibu sedang menyeberang jalan di exit tol Setono, meskipun traffic light (lampu lalu lintas) menyala hijau. Ada dugaan, ibu-ibu itu sedang membuat video singkat untuk konten TikTok. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait