Fasilitas UMKM Center Banyak Kekurangan

Minggu 22-03-2020,20:13 WIB

*Mulai Hari ini Kuliner Foodcourt Sementara Ditutup

DIBUKA - Pedagang kuliner di Foodcourt, UMKM Center mulai Senin (22/3/2020) sementara akan ditutup untuk mengantisipasi hal tak diinginkan ditengah Wabah Corona. TRIYONO

WONOPRINGGO - Meski sudah mulai dibuka untuk berjualan kuliner di Foodcourt, ternyata Bangunan UMKM Center Kabupaten Pekalongan masih banyak kekurangan. Dengan demikian para pedagang kurang maksimal dalam menjajakan makananya.

Adapun kekurangan pada UMKM Center terletak di Jalan Surabayan, diantaranya ada beberapa ruko saluran air tidak lancar. Bagian atap ketika hujan deras masih ada yang bocor, saluran air atau drainase belum normal sehingga rawan banjir. Kemudian penerangan pada area parkir belum ada dan papan nama tidak terlihat dari jalan raya.

Pengelola Foodcourt pada UMKM Center Kabupaten Pekalongan, Mustaqim kepada Radar, Minggu (22/3/2020) menyampaikan sejak dibukanya untuk usaha memang ada kendala terutama pada area kuliner.

"Pedagang buka sejak pagi dan tutup sampai malam sekira pukul 21.00 wib, namun demikian saat ini penerangan pada area parkir dan pintu masuk belum ada. Bahkan banyak masyarakat ataupun pengguna jalan yang belum mengetahui lokasi karena papan nama di depan jalan raya tidak ada, " katanya.

Adanya berbagai permasalahan tersebut, pihaknya sudah menyampaikan ke Dinas terkait, namun demikian hingga sekarang belum ada respon.

"Walaupun banyak kekurangan namun pedagang berusaha menjaga agar lokasi tetap bersih sehingga pengunjung tetap betah, " lanjutnya.

Diakui dengan adanya virus Corona, sejak dibuka pengunjung mengalami penurunan. Bahkan mulai Senin (23/3/2020) untuk sementara kuliner Foodcourt akan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Mulai Senin akan tutup sampai situasi yang mendukung. Ini semua juga untuk menjaga kesehatan bagi pedagang ataupun pengunjung, " imbuhnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra saat dilokasi mengakui ada banyak keluhan dari pedagang mengenai fasilitas UMUM Center. Diahtaranya identitas, lampu penerangan dan lainya.

"Terkait identitas nanti kami akan memberikan masukan kepada Dinas terkait karena dari jalan tidak kelihatan sama sekali. Kemudian keluhan-keluhan seperti lampu penerangan, bocor atau lainnya dari pedagang ataupun pengelola nanti akan ditindak lanjuti di rapat komisi 2 dengan Mitra Disperindakop Kabupaten Pekalongan."

Dengan adanya perbaikan lanjut Wakil Komisi 2 DPRD Kabupaten Pekalongan maka akan menggeliatkan ekonomi kerakyatan terutama pelaku UMKM Kabupaten Pekalongan.

Sebelumnya, Sejumlah pedagang kuliner Foodcourt diarea UMKM Center Jalan Surabayan Wonopringgo tetap membuka usahanya. Padahal agenda lounching sempat diundur karena virus Corona. Bahkan Pasangan Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis (19/3/2020) ikut meramaikan pusat kuliner dengan mengunjungi lokasi terletak di Jl Surobayan Wonopringgo. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait