Fasilitasi Pembelajaran Jarak Jauh Siswa

Jumat 24-07-2020,12:40 WIB

*MAM Batang

BATANG - Di tengah pandemi ini, berbagai langkah dilakukan oleh MA Muhammadiyah Batang. Untuk menyambut pembelajaran daring di masa Covid-19, pihaknya juga siap memfasilitasi siswanya. Khususnya siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Pihaknya pun memfasilitasi penggunaan laptop dan WiFi untuk mengikuti pembelajaran daring.

"Jadi kami siap memfasilitasi siswa kami untuk pembelajaran online di tengah pandemi ini. Khususnya bagi siswa yang kurang mampu untuk tidak berkecil hati. Karena kami akan fasilitasi baik untuk fasilitas komputer atau laptop dan juga jaringan internet," jelas Kepala MA Muhammadiyah Batang, Nurudin SPdI saat diwawancarai, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskan, fasilitas ini tak hanya diberikan untuk siswa lama. Tetapi juga siswa baru kelas 10. Fasilitasi ini dilakukan untuk semakin memudahkan siswa menghadapi Pembelajaran di masa pandemi.

"Di masa pademi ini tentunya masa masa yang sulit ya. Tak terkecuali dari segi ekonominya. Sehingga jangan sampai kebutuhan pembelajaran daring anak malah menambah kesulitan bagi orang tua. Sehingga kami berusaha memfasilitasi anak didik kami," imbuhnya.

Pihaknya juga menyesuaikan diri dengan kurikulum yang ada untuk memberikan pembelajaran terbaik untuk siswanya. Artinya pembelajaran secara jarak jauh ini dilakukan dengan tidak memberatkan siswa. Namun tetap bisa diserap secara maksimal oleh siswa.

"Kami juga gelar pelatihan pembuatan bahan ajar yang menarik untuk guru. Sehingga meski pembelajaran di masa pandemi ini bahan ajarnya bisa lebih kreatif. Sehingga anak lebih dapat memahami materi meski mengandalkan pembelajaran daring," pungkasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait