Gali Prestasi Siswa di Tengah Pandemi

Rabu 26-08-2020,12:40 WIB

*MAN Batang

BATANG - Di tengah pandemi, tak menyurutkan semangat berprestasi siswa-siswi MAN Batang. Hal ini dibuktikan dengan gelaran lomba secara daring, 14-17 Agustus 2020. Dan para juara pun telah menerima hadiah beberapa waktu lalu.

Lomba bertajuk Satu Aksi, Gali Prestasi di Tengah Pandemi Menuju Indonesia Maju ini diselenggarakan oleh panitia dari unsur dewan guru MAN Batang.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat serta ajang prestasi bagi seluruh siswa siswi MAN Batang di masa pandemi saat ini.

"Betul, ini adalah sebagai sarana untuk menyalurkan bakat serta sebagai ajang untuk menggali prestasi siswa siswi MA Negeri Batang, walaupun dimasa pandemi seperti kita, kita harus tetap bisa berkegiatan dan berprestasi," tutur ketua panitia kegiatan, Akhmad Khafidin SPd, saat diwawancarai Selasa (25/8/2020).

Adapun Cabang lomba yang dilaksanakan adalah Lomba MTQ kategori putra dan Putri, Lomba Karaoke Lagu Islami Kategori Putra dan Putri, Lomba Poster Kemerdekaan Kategori putra dan putri, Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Lomba Pembuatan Video Kemerdekaan.

Plt Kepala MAN Batang, Drs H Ahmad Najid MPdI, melalui Waka Kesiswaan, Hj Umma Farida SPd berharap, lomba ini bisa memberikan energi positif untuk siswanya. Selain itu diharapkan lomba ini bisa mengisi kegiatan selama belajar di rumah, dengan kegiatan yang bermanfaat, dan mengeksplorasi minat bakat siswa.

"Dengan aneka lomba ini, kami bisa memantau sejauh mana minat bakat siswa kami. Sehingga nantinya jika ada lomba atau penampilan pihak madrasah bisa memfasilitasi anak-anak yang memiliki minat bakat tersebut. Kami juga berharap dengan lomba daring ini, anak bisa lebih memanfaatkan waktunya belajar di rumah dengan hal-hal yang positif," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait