Hadirkan Syekh Asal Palestina ke Sekolah

Rabu 22-01-2020,13:45 WIB

*SD Muhammadiyah Paesan

KUNJUNGAN - Kunjungan Syekh Mohammed ZM Qaddoura asal Palestina di SD Muhammadiyah Paesan, Senin (20/01).

KEDUNGWUNI - Segenap siswa SD Muhammadiyah Paesan menyambut kunjungan Syekh Mohammed ZM Qaddoura asal Palestina di sekolah, Senin (20/02). Selain menyapa dan memberikan materi didepan para siswa, Syekh Qaddoura juga mengajak para siswa untuk turut membantu saudara muslim di Palestina melalui kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (Lazis) Jawa Tengah.

Kepala SD Muhammadiyah Paesan, M. Azzam Anggoro SPd, menuturkan bahwa pihaknya bahwa kedatangan Syekh Mohammed ZM Qaddoura yang didampingi oleh penerjemah, Ustaz Mulyadi memberikan kesan yang mendalam bagi para siswanya. "Selain mengajak anak-anak untuk ikut berbagi dengan sesama, kegiatan ini juga dimaksudkan agar anak-anak bisa lebih termotivasi dalam peningkatan kemampuan berbahasa arab dan juga semangat menghafal Alquran," ujar dia.

Kedatangan Syekh Qaddoura tersebut langsung disambut dengan berkeliling di kelas 1 hingga kelas 3 SD Muhammadiyah Paesan. Kemudian dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah, serta penyampaian materi oleh Syekh Qaddoura bagi siswa kelas 4, 5, dan 6.

Dituturkan oleh penerjemah, Syekh Qaddoura menuturkan ucapan banyak terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh segenap keluarga besar SD Muhammadiyah Paesan. Selain ingin memotivasi siswa, ia juga turut menceritakan perjuangan para muslim yang ada di Palestina dalam mempertahankan tanah Palestina. "Semoga kebaikan anak-anak, bapak/ibu guru dan juga semua pihak yang terlibat akan mendapatkan balasan dari Allah SWT, dan berharap kita semua diberikan keberkahan baik di dunia maupum di akhirat kelak," pungkasnya. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait