Wabup Suyono Bergerilya Serahkan Bantuan untuk Warga Miskin Terdampak Covid-19

Senin 27-04-2020,15:58 WIB

Wabup Suyono menyerahkan bantuan pada warga yang membutuhkan.

BATANG - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi telah menyebabkan terganggunya aktifitas maupun perekonomian masyarakat. Untuk itu, guna membantu meringankan beban masyarakat yang kekurangan, Wakil Bupati Batang, Suyono terus melakukan gerilya guna memberi bantuan.

Selama beberapa hari ini, Wabup Suyono secara bertahap memberi bantuan ke beberapa desa, dimulai dari Kecamatan Warungasem, limpung, wonotunggal, Banyuputih, Tersono. Lebih dari 700 paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan mie instan dibagikan dalam kurun 3 hari terakhir.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian kita untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta memberikan stimulan kepada warga untuk saling peduli kepada sesama ditengah masa sulit seperti ini," ujar Wakil Bupati Suyono, saat ditemui dikantornya. Senin (27/4/2020).

Rencananya bantuan sosial tersebut akan diberikan untuk warga kurang mampu, serta terdampak covid-19 dibeberapa wilayah di Kabupaten Batang sesuai usulan dari kepala desa serta kemampuan pribadi.

"Dengan bantuan tersebut, setidaknya bisa membuat situasi kondusif di masyarakat. Dan semoga saja masih ada rasa empati dari teman-teman di Batang yang diberi kecukupan untuk ikut menolong sesama yang membutuhkan," ajak Wabup Suyono.

Lebih lanjut Suyono menegaskan, bahwa sudah sepatutnya sebagai wakil kepala daerah terjun langsun untuk melihat secara langsung kondisi masyarakatnya yang sedang tengah berada dalam masa sulit, utamanya berkaitan dengan hal ekonomi. Sebagai pemimpin mulai dari kepala daerah hingga kepala desa disinilah saat yang tepat mendarmabhaktikan diri untuk mengabdi kepada masyarakat atas amanah, jabatan yang telah diembanya.

"Mudah-mudahan wabah covid-19 ini segera berlalu dan kita dapat beraktifitas normal seperti biasanya. Dan semoga bantuan yang diberikan meskipun tak seberapa bisa bermanfaat dan meringankan beban ekonomi untuk seluruh warga," harap Suyono.

Suyono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang agar selalu menaati anjuran dari pemerintah, dan selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan, jaga jarak serta menerapkan social distancing.

Diakuinya pemerintah tidak dapat bekerja sendirian dalam menangani wabah ini perlu kerjasama dari semua pihak serta kedispilinan dari masyarakat.

"Kedisiplinan masyarakat harus kita genjot lagi sehingga benar-benar dapat memutus penyabaran covid-19. Jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak" tutup Suyono. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait