Wadahi Bermacam Potensi Siswa

Selasa 22-10-2019,13:45 WIB

*MA Salafiyah Simbang Kulon

BELAJAR - Suasana pembelajaran para siswa MA Salafiyah Simbang Kulon, Kamis (17/10).

BUARAN - Meski merupakan penyelenggara pendidikan berbasis madrasah, Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Simbang Kulon tetap berupaya memberikan wadah terbaik bagi para siswa dalam menyalurkan minat bakatnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA Salafiyah Simbang Kulon, Amik Fahmi, menuturkan sesuai dengan instruksi Kepala Madrasah, KH Muslih Khudlori, pihaknya harus menjadi wadah yang ideal bagi para siswa. Pasalnya potensi siswa sangatlah beragam, tidak hanya dalam bidang keagamaan saja, melainkan juga bidang akademik maupun non akademik.

Menurutnya pendalaman agama menjadi pokok yang dipegang teguh oleh MA Salafiyah Simbang Kulon. "Pendalaman agama tentu arahnya pada karakter atau adab para siswa sehingga dari situ akan terbentuk sopan santun, dan menghargai gurunya. Tapi di sisi lain, siswa juga punya beragam potensi yang harus bisa digali dan dikembangkan," tuturnya.

Dalam berbagai kesempatan, pihaknya berupaya untuk dapat tampil dan berpartisipasi, baik dalam event kejuaraan di tingkat kabupaten ataupun provinsi, namun juga tidak menutup kemungkinan maju di tingkat nasional maupun internasional.

"Yang terpenting adalah ikhtiar, upayakan yang terbaik. Apapun hasilnya itu urusan belakangan," imbuhnya.

Berbekal semangat serta doa para kiai, pihaknya berharap MA Salafiyah Simbang Kulon semakin berkembang dan mampu mencetak generasi yang cerdas, berbakat, dan juga beradab. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait