Outing Class Ajak Siswa Lebih Aktif Kreatif

Jumat 29-11-2019,15:00 WIB

PRAKTIK - Kegiatan praktik pembelajaran siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal Werdi.

WONOKERTO - Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Werdi Kecamatan Wonokerto berkomitmen untuk senantiasa memberikan pembelajaran yang aplikatif kepada para siswanya. Tak hanya kegiatan belajar di dalam kelas, para siswa juga diajak untuk melakukan kegiatan belajar di luar kelas. Setiap bulan, pihaknya rutin melaksanakan praktik pembelajaran supaya siswa lebih aktif dan juga kreatif.

Kegiatan luar kelas sekaligus menjadi praktik kegiatan puncak tema yang juga wajib diikuti oleh seluruh siswanya baik di kelas A maupun B.

"Kegiatan praktik atau outing class ini mayoritas merupakan kegiatan puncak tema. Setiap tema juga ganti-ganti. Untuk lokasi kegiatan juga diubah agar siswa tidak jenu," tutur salah seorang pengajar di TK ABA Werdi, Siti Mu'arofah.

Sebagai penyelenggara pendidikan usia dini, atau pra dasar, TK ABA Werdi senantiasa melaksanakan praktik pembelajaran agar para siswa semakin memahami materi pembelajaran yang disampaikan di kelas. Selain menjadikan siswa menjadi antusias dan semangat dalam belajar, kegiatan praktik pembelajaran juga dinilai lebih aplikatif dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak di usia TK.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengupayakan kreativitas dalam penyampaian materi dari guru kepada siswa, salah satunya melalui media pembelajaran. Para guru dituntut untuk dapat membuat metode pembelajaran yang efektif, sehingga siswa semakin bersemangat dan tujuan pendidikan di TK ABA Werdi menjadi semakin berkualitas. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait