Wali Kota Canangkan Zona Integritas di Kecamatan

Jumat 03-07-2020,10:30 WIB

KOTA - Demi mewujudkan good goverment atau pemerintah yang bersih dari tindak korupsi, Wali Kota HM Saelany Mahfudz SE terus mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Kali ini di Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan, Rabu (2/7/2020).

Acara penandatanganan Zona Integritas (ZI) tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Pekalongan beserta seluruh ASN Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan dan enam Lurah beserta stafnya yang hadir.

Sebelumnya, orang nomor satu di Pemkot Pekalongan telah membangun Zona Integritas di beberapa kantor. Diawali oleh Perangkat Daerah yang ditunjuk oleh Wali Kota, yaitu Dinas Kesehatan, DPM-PTSP, Setda Kota Pekalongan, Setwan Kota Pekalongan, Inspektorat Kota Pekalongan, DMPPA, Dindukcapil, Dinarpus, Kecamatan Pekalongan Barat, RSUD Bendan, Disperinaker dan DPU-PR.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pekalongan menyambut baik dan mengapresiasi Camat Pekalongan Selatan atas dicanangkannya pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. "Langkah yang dilakukan oleh Kecamatan Selatan ini semoga dapat dicontoh oleh kecamatan dan OPD lain yang belum mencanangkan pembangunan ZI," pesannya.

Pencanangan zona integritas ini, sambung Wali Kota, menjadi bukti bahwa semua pihak ingin menjadi lebih baik dalam pelayanan masyarakat melalui kinerjanya. Sebab akan memberikan dampak positif untuk mewujudkan good government.

Oleh karena itu, Wali Kota berharap penandatanganan piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas Kecamatan Pekalongan Selatan tersebut, bukan hanya dipandang sebagai dokumen belaka tetapi janji yang harus ditepati untuk tidak melakukan korupsi. "Apalagi pelayanan oleh masyarakat terdapat pada kantor kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Pekalongan. Makanya komitmen para pegawai untuk melakukan perbaikan, agar selalu ditingkatkan. Semoga dengan ditandatanganinya piagam ini diharapkan budaya kerja di Kematan Pekalongan Selatan lebih baik," harap Wali Kota. (dur)

Tags :
Kategori :

Terkait