Pemudik Diimbau Isolasi Mandiri di Rumah

Sabtu 11-04-2020,13:20 WIB

SIAGA - Satgas Covid-19 yang dibentuk kelurahan Setono antisipasi penyebaran Corona.

SETONO - Mengantisipasi lonjakan pemudik dari zona merah penyebaran Covid-19, Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan menghimbau seluruh staf dan jajaran hingga level RT dan RW serta seluruh lapisan masyarakat agar melaporkan jika ada keluarganya yang baru mudik.

Lurah Setono, M Arifin, mengimbau warganya untuk segera lapor bila mana ada pemudik yang berasal dari luar Kota Pekalongan yang memasuki wilayah Kelurahan Setono. Pemudik diharapkan agar sadar diri melapor dan melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah atau untuk memeriksakan diri ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat sebagai tanda kepatuhan pada protokol Covid-19.

Kendati sudah puluhan orang pemudik yang memasuki wilayah Setono, namun dikatakan Arifin semua masih terpantau aman. "Alhamdulillah terpantau aman sampai sekarang ," ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Bahkan, Arifin menyebut semua pemudik yang masuk di Kelurahan Setono dalam keadaan sehat bersadarkan pemeriksaan Puskesmas. Namun mereka tetap diimbau untuk isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. "Data terakhir 34 orang sudah di periksa puskesmas sehat semua, " jelasnya.

Untuk memasifkan pencegahan, pihaknya terus maksimalkan kinerja Posko Satgas Pencegahan Covid-19. "untuk posko pencegahan Covid-19 tetap jalan, " imbuhnya.

Pihaknya mengharapkan warganya bisa selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dan yang utama senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama wabah Covid-19 ini belum selesai. (ap3)

Tags :
Kategori :

Terkait