Story & Glory, Semaraknya Dienatalis di SMKN 1 Kedungwuni

Sabtu 21-12-2019,13:45 WIB

PUNCAK - Puncak perayaan Diesnatalis SMK N 1 Kedungwuni, Kamis (19/12).

KEDUNGWUNI - SMK Negeri 1 Kedungwuni menggelar beragam kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun atau Diesnatalis ke 40, Kamis (19/12). Rangkaian kegiatan Diesnatalis SMK berjuluk Skensa itu dilangsungkan selama 9 hari usai para siswa menyelesaikan Penilaian Akhir Semester.

Kepala SMK Negeri 1 Kedungwuni, Tuti Evawati SPd menuturkan bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu ajang untuk menggali potensi serta kreativitas siswa dalam berbagai bidang. "Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi perekat kerja sama antar siswa, bergembira bersama setelah melaksankan kegiatan belajar mengajar selama satu semester ini," tutur dia.

Sidik Beny Pratikno, selaku Waka Kesiswaan SMKN 1 Kedungwuni menyampaikan, dalam rangkaian kegiatan yang mengambil tema "Story and Glory" itu para siswa juga diajak mengikuti beragam lomba, mulai dari futsal, solo vocal, fashion show, festival band, hingga stand atau bazar dari tiap-tiap kelas. "Selaku kesiswaan, kami ingin memberikan ruang kepada anak-anak untuk mengeksplor kreativitasnya ataupun potensi-potensi lain yang dimiliki," paparnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Diesnatalis ke 40 itu pula pihaknya menggelar acara Micro Controller & Electric Expo (MEEX) 2019 guna menampilkan produk inovasi siswa khususnya dari Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

"Ini menjadi salah satu program pengembangan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK). Masing-masing kelompok membuat beragam produk inovasi yang memanfaatkan instalasi listrik. Dan alhamdulillah hasilnya diluar ekspektasi," ujar salah seorang guru pengampu mata pelajaran PKK, Syafrudi.

Memasuki usia ke 40, pihaknya berharap agar SMK Negeri 1 Kedungwuni semakin berjaya, menjadi sekolah vokasi percontohan, khususnya di Kabupaten Pekalongan. (yak)

Tags :
Kategori :

Terkait