Innalillahi, Seorang Polisi Meninggal Akibat Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Rabu 07-12-2022,13:14 WIB

JAKARTA - Bom bunuh diri meledak dan memporak porandaka Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (07/12/2022) pagi hari pukul 08.25 WIB.

Pada kejadian tersebut, pelaku yang merupakan seorang pria diketahui tewas dengan kondisi mengenaskan. Tubuh pria tersebut tidak utuh lagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jendral Ahmad Ramadhan mengungkapkan, selain pelaku, ledakan bom bunuh diri itu juga menyebabkan satu anggota polisi meninggal dunia.

Selain korban meninggal, ada tiga personel polisi yang mengalami luka berat. Sedangkan empat personel lainnya mengalami luka ringan.

"Untuk korban peristiwa Bom Bunuh Diri TKP Polsek Astana Anyar dari anggota Polri, 1 orang meninggal dunia, 3 luka berat, 4 luka ringan," ungkap Ahmad Ramadhan lewat pesan tertulis, seperti dikutip dari disway.id.

Korban sendiri tidak hanya dari anggota polisi saja, tetapi ada satu warga sipil yang mengalami luka-luka.

"Pasukan Gegana dari Brimob Polda Jabar dan juga Densus 88 Antiteror Polri sudah diterjunkan ke lokasi untuk olah TKP," kata Brigjen Ramadhan.

Tim Densus 88 Antiteror Polri ini dibantu personil dari Polsek, Polres, hingga Polda Jawa Barat.

"Jadi yang turun itu Tim Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar, Densus 88. Gegana mengamankan dan mensterilkan. Kemudian Densus terus bekerja. Tentu dari Reskrim baik Polres maupun Polda melakukan olah TKP," jelasnya.

Brigjen Ramadhan juga menerangkan pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor yang kemudian turun dari kendaraannya dan langsung masuk ke dalam halaman Polsek.

Tidak lama kemudian baru terdengar ledakan dengan suara yang sangat keras. (disway)

Tags :
Kategori :

Terkait