Yasinan, Ulama dan Warga Doakan Kendal Aman dari Bencana

Sabtu 11-01-2020,16:15 WIB

PENGAJIAN RUTIN - Pemkab Kendal gelar pengajian rutin Yasin dan Tahlil bersama tokoh, ulama dan warga di Rumdin Bupati Kendal.

KENDAL - Tokoh dan ulama serta masyarakat mengikuti kegiatan pengajian rutin Yasin dan Tahlil di awal tahun 2020, yang digelar Pemkab Kendal di Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/1) malam. Dalam kesempatan itu, tokoh dan ulama serta masyarakat diajak mendoakan Kabupaten Kendal agar terhindar dari bencana di musim hujan. Ajakan itu disampaikan oleh Sekda Kendal Moh Toha, mewakili Bupati Kendal Mirna Annisa.

Beberapa tokoh ulama yang turut hadir dalam pengajian dan doa antara lain KH. Makmun Amin, KH Ubaidillah, KH Agus Sholeh, KH Ahmad Irfan, KH Mohammad Ahmad, dan KH Abdul Rochim serta lainnya.

Toha mengungkapkan rasa syukurnya bahwa peristiwa alam angin beliung, tanah longsor, dan tebing sungai amblas yang terjadi di musim penghujan tidak terlalu berat.

"Pemkab Kendal terus berusaha keras melakukan penjagaan dan penanganan darurat terhadap situasi dan kondisi yang dilaksanakan selama 24 jam," ungkapnya.

Dijelaskan, pembangunan dan penanganan sungai di wilayah Kendal membutuhkan anggaran yang sangat besar, sehingga menuntut peran besar pula dari pemerintah pusat. Pembangunan kabupaten Kendal di tahun 2020 ini akan difokuskan untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan.

"Saya meminta warga khususnya para jama'ah untuk berdoa bersama mohon kesehatan dan kekuatan agar Bupati dan seluruh jajaran mampu menjalankan tugas-tugasnya secara amanah sehingga dipercaya masyarakat," ajak Sekda.

Toha juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. "Warga agar turut membantu mengendalikan banjir dengan membuat sumur resapan dan menanam pohon," imbuhnya. (lid)

Tags :
Kategori :

Terkait