Ziarah, Tanamkan Kecintaan Ulama

Rabu 02-10-2019,14:35 WIB

Anggota IPNU-IPPNU Ranting Karangasem Utara berziarah ke salah satu makam ulama di Batang, Syekh Maulana Maghribi di Wonobodro Blado Batang, Minggu (29/9). Kegiatan ziarah ini dalam rangka untuk menanamkan rasa cinta kepada ulama, dan sebagai rasa terima kasih lantaran ilmu yang telah diberikan para ulama.

BATANG - Anggota IPNU-IPPNU Ranting Karangasem Utara berziarah ke salah satu makam ulama di Batang, Syekh Maulana Maghribi di Wonobodro Blado Batang, Minggu (29/9). Kegiatan ziarah ini dalam rangka untuk menanamkan rasa cinta kepada ulama, dan sebagai rasa terima kasih lantaran ilmu yang telah diberikan para ulama.

Dalam kesempatan itu, para anggota juga berziarah ke makam Kyai Ageng Pekalongan, dan juga beberapa ulama lain yang di kompleks makam Wonobodro. "Alhamdulillah kami sudah selesai melaksanakan ziaroh ke salah satu ulama besar di Batang, Syekh Maulana Maghribi di Wonobodro. Harapannya kami bisa lebih mengenal ulama, dan bisa mendoakan mereka yang telah berjasa dalam menyebarkan dakwah Islam khususnya di Batang," terang Ketua IPNU PR Karangasem Utara, Yayan Dwi Afrizal Fahmi saat diwawancarai, Senin (30/9).

Selain itu diharapkan para anggota juga bisa mendapatkan berkah dari Allah dari kegiatan wisata religi tersebut.

"Di sini juga ada Petilasan Aulia Masyayikh yang dahulu digunakan untuk berwudhu. Dan sekarang para peziarah memanfaatkan air petilasan tersebut. Air petilasan tersebut dipercayai sebagai perantara mengobati penyakit, dan airnya bisa diminum, dan rasanya segar, karena dari sumber mata air," ujarnya.

Ia berharap para anggotanya juga bisa memetik berbagai manfaat dari ziarah religi ini. Khususnua untuk lebih mengingatkan diri pada kematian dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan wisata religi ini juga diharap bisa memotivasi anggota untuk bisa melakukan wisata religi ke Makah Medinah, untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW, sekaligus untuk beribadah haji maupun umroh.

"Harapannya wisata religi ini bisa memberikan penyegaran untuk para anggota yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Dan bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan semoga kedepannya juga bisa terus berziarah ke makam para ulama, dan harapannya bisa juga berkesempatan untuk ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW sekaligus untuk haji dan umroh," harapnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait