Pertama Kali, Pasien Sembuh Melampaui Jumlah yang Meninggal

Kamis 16-04-2020,16:59 WIB

JURU bicara nasional untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto (Antara)

JURU bicara nasional untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto memberikan kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun selama 24 jam terakhir, Yurianto menyebut jumlah pasien sembuh covid-19 melampaui jumlah pasien yang meninggal dunia.

"Pasien sembuh bertambah 102 sehingga total menjadi 548 pasien. Kita patut bersyukur, akumulasi pasien sembuh dari Jakarta berjumlah 202, Jawa Timur 86, Sulawesi Selatan 42, Bali 32, Jawa Barat 28, dan provinsi lain sehingga total 548 pasien sembuh," kata Yurianto dalam telekonfrensi di Graha BNP, Jakarta, Kamis (16/4).

Sementara itu, Yurianto membeberkan terdapat penambahan sebanyak 27 pasien meninggal dunia sehingga total akumulasi menjadi 496 kasus meninggal.

Adapun, selama 24 jam terakhir terdapat penambahan 380 kasus positif sehingga total akumulasi menjadi 5.516 kasus positif.

Yurianto meminta kepada masyarakat luas untuk mematuhi imbauan pemerintah agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga imunitas tubuh, serta menjaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain.

"Pastikan bahwa kita tidak tertular, dan kita tidak menularkan. Hargai dan bantu mereka yang melaksakan isolasi mandiri. Jangan lakukan diskriminasi pasien yang sembuh, dan jangan tolak jenazah covid -19," tandas Yurianto. (mediaindonesia)

Tags :
Kategori :

Terkait