SMK Ini Dipercaya Membuat Aplikasi E-Voting untuk Musda Muhammadiyah

Rabu 15-03-2023,13:53 WIB
Reporter : Malekha

*SMK Muhammadiyah Kesesi 

 

KESESI - SMK Muhammadiyah Kesesi yang di kenal dengan Sebutan SMK MUSSI dipercaya oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan untuk membuat Aplikasi E-Voting untuk penyelengaraan MUSDA (Musyawarah Daerah Muhammadiyah).

 

Dalam hal pembuatan ini Aplikasi, aplikasi ini di buat oleh siswa SMK Muhammadiyah Kesesi dengan pimbingan Bapak Riyan Yudha S. Kom dan Bapak Whyldan selaku guru Rekayasa Perangkat Lunak di SMK Muhammadiyah Kesesi. 

 

E-voting merupakan sebuah sistem yang memanfaatkan perangkat elektronik dan mengolah informasi digital untuk membuat surat suara, memberikan suara, menghitung perolehan suara, serta menayangkan perolehan suara. 

Keunggulan dari penggunaan e-Voting sendiri adalah waktu pelaksanaannya yang cepat. 

 

Menurut  Riyan penggunaan elektronik akan lebih mudah dan efisien perihal waktu dan pengolahan data.

 

"Pemilihan dengan sistem elektronik lebih singkat. Pemilih tak perlu menunggu dipanggil dan di data secara manual Pemilih cukup membawa kartu peserta yang dibagikan, kemudian akan diperiksa pada aplikasi," ungkap Riyan.

 

Sementara itu, salah satu pembimbing yang lain Wildan juga menyampaikan teknis pemilihan melalui e-voting agar lebih mudah dalam penggunaannya.

  

Kategori :