DKD Siap Berikan Panggung untuk Seniman Batang

Senin 20-03-2023,12:45 WIB
Reporter : Dhia Thufail

“Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi seniman Batang yang mau tampil. Tidak perlu khawatir, karena semuanya gratis, sukarela dan swadaya dari teman-teman,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, bagi seniman kesenian tradisional juga akan mendapatkan kesempatan yang sama, karena DKD pun sedang menyiapkan even khusus berupa Festival Kesenian Tradisional.

 

Sementara itu, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan apresiasi luar biasa karena DKD daapt kembali mengaktifkan even beraroma kesenian yang nantinya akan digelar rutin tiap dua pekan.

 

“Even ini bermanfaat bagi generasi muda Batang karena bisa menggali potensi dari segala usia, mulai anak-anak, remaja hingga masyarakat umum yang akan dilibatkan dalam setiap pagelaran seni. Salah satunya seni tari yang ditampilkan pelajar sekolah dasar sangat menarik, karena selama beberapa tahun ini vakum karena pandemi,” ungkapnya.

 

Ia berkeyakinan para pelajar dan seniman Batang sangat menantikan kesempatan untuk dapat tampil di Terasvara, meskipun bukan sebuah perlombaan.

 

“Potensi berkesenian warga Batang sangat besar dengan keragaman seninya, sehingga secara berkelanjutan bisa ditampilkan dan ditonton masyarakat, agar diketahui bahwa di Batang merupakan gudangnya para seniman berbakat, yang terus bergerak sehingga tidak akan punah,” tandasnya. (fel)

 

 

Kategori :