Innalilahi, Satu Lagi Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Guci Meninggal

Senin 08-05-2023,06:06 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

*Jumlah Korban Meninggal Menjadi 2 Orang 

TANGERANG - Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Satu lagi korban kecelakaan bus pariwisata di kawasan objek wisata Guci, Kabupaten Tegal meninggal dunia.

Dengan adanya tambahan satu korban ini, berarti kecelakaan jatuhnya bus Duta Wisata ke sungai pada Minggu 7 Mei 2023 menjadi dua orang. Selain itu, ada 35 orang yang mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Kabar adanya satu korban meninggal lagi ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. Korban meninggal diketahui bernama Ibin, dan sebelumnya sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Kabar adanya satu korban jiwa lagi ini diterima oleh pihak Pemkot Tangerang Selatan Senin 8 Mei 2023, sekira pukul 02.00 Wib.

"Korban akan diobservasi terlebih dahulu, dan selanjutnya akan kita bawa ke rumah duka di Tangerang Selatan," ungkapnya pada awak media, Senin 8 Mei 2023 sini hari, seperti dilansir disway.id.

Jenazah Ibin sendiri rencananya akan diberangkatkan pagi ini dari Tegal menuju rumah duka.

Sebelumnya, satu jenazah korban meninggal atas nama Maja sudah diantar ke rumah duka di kawasan Pakujaya, Serpong Utara Tangerang Selatan.

Selain korban meninggal, beberapa penumpang bus yang selamat juga sudah diberangkatkan dari Tegal menuju Tangerang Selatan sekitar 19.00 WIB. 

Sebelumnya diberitakan, Bus pariwisata Nopol B-7360-OGA yang mengangkut rombongan dari Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di wilayah Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal, Minggu 7 Mei 2023.

Bus Duta Wisata yang dikemudikan oleh Rumyani terjatuh ke sungai yang lokasinya berada tak jauh dari Wahana Wisata Asfana Guci dengan posisi miring, yaitu sisi kanan berada di bawah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus mengangkut rombongan ziarah dari Tangerang dengan tujuan Cirebon, Pemalang dan Guci. Sebelum kejadian, bus akan bertolak menuju ke Pekalongan.

Menurut saksi mata, bus berjalan menurun dari parkiran atas, hingga akhirnya jatuh ke sungai.(dwh)

Kategori :