Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Doro Bentangkan Bendera Merah Putih di Area Perbukitan

Kamis 22-06-2023,23:02 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

DORO,RADARPEKALONGAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, jajaran Polsek Doro, Polres Pekalongan, membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di perbukitan PTPN IX di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/6/2023).

Aksi membentangkan bendera tersebut juga melibatkan personel TNI dari Koramil Doro, stakeholder terkait serta warga di lingkungan Desa Lemahabang. Dengan kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air. 

Baca juga:Polres Pekalongan Gelar vaksinasi Covid-19 Gratis, Minat Vaksinasi Ternyata Masih Tinggi

Kapolsek Doro Iptu Dul Salim, menyampaikan bahwa pembentangan bendera Merah Putih di perbukitan milik PTPN IX di Desa Lemahabang, Kecamatan Doro, tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Sebelum pembentangan bendera Merah Putih dilakukan, rombongan yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan Kecamatan Doro, personel Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Pekalongan Kompol Edi Yuliantoro, Koramil 15 Doro, perangkat Kecamatan Doro dan Desa Lemahabang, serta masyarakat melakukan gotong-royong membersihkan lokasi di sekitar perbukitan di Desa Lemahabang.

“Ini menunjukkan kerja sama dan partisipasi yang kuat dari berbagai pihak dalam merayakan momen bersejarah ini, yaitu memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77,” ujar Iptu Dul Salim.

Kegiatan pembentangan bendera Merah Putih dilaksanakan sebagai tanda bahwa di atas perbukitan di PTPN IX sekalipun tetap merupakan bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Langkah ini tidak hanya merupakan simbolik, tetapi juga merupakan pernyataan nyata tentang kedaulatan dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kedaulatan negara semakin ditingkatkan dan semangat Bhayangkara dalam melindungi masyarakat dan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia terus tetap terjaga dan terpupuk selalu.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” tandas Kapolsek Doro Iptu Dul Salim.

Kategori :