Mau Salat di Masjid, Wajib Patuhi SOP

Sabtu 09-05-2020,16:00 WIB

CEK SUHU - Warga yang hendak menunaikan salat Jumat wajib cek suhu tubuh.

AKTIVITAS ibadah di sejumlah desa wilayah Kecamatan Kesesi kini mulai bisa dilaksanakan di tempat ibadah. Namun demikian jemaah harus tetap mengikuti protokoler dan sesuai SOP guna mengantisipasi risiko penyebaran virus Covid-19.

Seperti salat Jumat. Warga sebelum masuk ke area masjid wajib dilakukan cek suhu tubuh. Kemudian setelah dinyatakan tak melebihi batas, dilanjutkan dengan mencuci tangan menggunakan cairan pembersih. Tak hanya itu saja jemaah juga wajib mengenakan masker. Sedangkan petugas yang melakukan pengecekan suhu juga wajib mengenakan Pakaian APD.

Sementara saat hendak mengikuti shalat juga jemaah wajib menjaga jarak. Setelah menunaikan shalat jumat jemaah juga harus langsung pulang ke rumah masing masing dan dilarang untuk berkerumun.

Sekcam Kesesi, Argo Yudha Ismoyo, kepada Radar menyampaikan, untuk saat ini masyarakat yang mau melaksanakan salat Jumat harus sesuai SOP. Langkah itu dilakukan juga untuk mengantisipasi hal hal yang tak dinginkan.

"Yang mau melaksanakan ibadah shalat jumat wajib mematuhi SOP. Diataranya harus dicek suhu tubuh, mencuci tangan menggunakan cairan pembersih sebelum wudhu, memakai masker dan juga jaga jarak, " terangnya.

Kemudian sebelum pelaksanaan takmir masjid juga diwajibkan membersihkan area masjid baik melakukan penyemprotan atau lainya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait