Polsek Sragi Salurkan Santunan untuk Anak Yatim Tiap Bulan dari Sisihkan Gaji Bulanan

Jumat 28-07-2023,20:42 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

SRAGI,RADARPEKALONGAN - Setiap bulannya, jajaran Polsek Sragi menyantuni anak yatim di sekitar mapolsek setempat. Santunan ini berasal dari anggota yang menyisihkan sedikit rezekinya di setiap bulannya.

Di bulan Juli 2023 ini, santunan dilakukan tepat di hari Asyuro atau tanggal 10 Muharam 1445 H. Kapolsek Sragi AKP Suradi memimpin kegiatan penyaluran santunan untuk anak-anak yatim yang tinggal di sekitar Polsek Sragi, Jumat, 28 Juli 2023. 

Baca juga:Antisipasi Balap Liar, Patroli Polsek Sragi Sambangi Pemuda Nongkrong di Pinggir Jalan Sepi

AKP Suradi mengatakan, Polsek Sragi telah rutin menggelar kegiatan yang sama setiap bulannya. Ia berharap, kegiatan seperti ini menjadi ladang amal bagi keluarga besar Polsek Sragi. 

"Kami merasa bahagia dapat berbagi kepada anak-anak yatim yang membutuhkan,” tuturnya.

AKP Suradi mengungkapkan bahwa sejatinya polisi hadir bukan hanya sebagai penegak hukum. Pihaknya mencoba melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial anggota Polri kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi.

“Melalui program santunan kepada anak yatim ini diharapkan terjalin silaturahmi yang kuat antara Polri dengan masyarakat, karena dengan terjalinnya silaturahmi yang baik maka kita akan dicintai masyarakat,” kata Kapolsek Sragi. 

Baca lagi:Polsek Kajen Datangi Lokasi Judi Sabung Ayam di Pekiringan Alit, Ini Hasilnya

Untuk diketahui bersama bahwa seluruh personil Polsek Sragi setiap bulannya menyisihkan sedikit rezekinya untuk dikumpulkan yang selanjutnya disalurkan untuk anak-anak yatim yang tinggal di sekitar Polsek Sragi

Dalam acara tersebut bantuan diberikan dalam bentuk uang dan nasi kotak kepada belasan anak-anak yatim. 

Kategori :