9 Tanaman Pembersih Udara Terbaik di Rumah, Cocok Jadi Andalan Keluarga!

Jumat 18-08-2023,18:42 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Chamalia Azali

3. English Ivy

Ada pula nih tanaman pembersih udara terbaik di rumah yang bisa kamu coba yaitu English Ivy. Tanaman yang memiliki daun cukup rapat ini sangat efektif memperbaiki kualitas udara di dalam rumah. 

Adanya kandungan antioksidan serta anti inflamasi di dalamnya dapat bekerja efektif menjaga kualitas udara di rumah. Nah, supaya tampilannya cantik. Kamu bisa menggantungnya atau memasukkannya ke dalam pot. 

BACA JUGA: Jaga Kesehatan Kulit dan Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 9 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

4. Lavender

Kamu mungkin lebih sering mendengar manfaat lavender dalam mengusir nyamuk. Namun, tahukah kamu tumbuhan satu ini juga masuk sebagai tanaman pembersih udara terbaik di rumah.

Selain membuat udara di rumah semakin berkualitas. Tanaman ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memberikan efek rileks. 

Apalagi, bagi kamu yang sering mengalami kesulitan tidur. Tanaman satu ini cocok banget untuk kamu miliki. Supaya bisa bertahan lama, kamu dapat meletakkannya di dekat jendela yang seringkali terpapar sinar matahari. 

5. Philodendron Heartleaf

Uniknya, tanaman pembersih udara terbaik di rumah satu ini memiliki bentuk daun seperti hati. Tak ayal, namanya pun disebut sebagai Philodendron Heartleaf. 

Salah satu kemampuan tanaman ini adalah dapat menyerap karbondioksida dan menggantinya sebagai oksigen. Sehingga, dimanapun tanaman ini berada udara menjadi lebih menenangkan dan segar. 

6. Aglonema

Tanaman pembersih udara terbaik di rumah berikutnya adalah Aglonema. Tumbuhan yang memiliki nama populer sebagai Sri Rejeki ini sudah populer sejak dahulu. 

Sebab, penampilannya yang cantik mampu menarik perhatian banyak orang. Namun, tak banyak yang mengetahui kemampuan tanaman ini dalam memperbaiki kualitas udara ruangan. 

Diketahui, tanaman satu ini dapat menyaring polutan maupun racun di dalam ruangan. Bahkan, tanaman ini dapat bertahan hidup di ruangan gelap sekalipun. Cocok banget nih untuk kamu letakan di dalam kamar. 

BACA JUGA: 7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Tubuh, Rahasia Cegah Penyakit di Cuaca Panas!

Kategori :