Jelang Lebaran, Layanan Penukaran Uang Baru Mulai Diserbu Warga

Rabu 13-05-2020,15:40 WIB

TUKARKAN - Salah satu masyarakat yang memanfaatkan layanan penukaran uang baru.

BATANG - Penukaran uang baru menjadi salah satu hal yang lazim dilakukan menjelang lebaran. Oleh karenanya, masyarakat Batang tak ketinggalan memanfaatkan layanan penukaran uang baru ini. Salah satunya seperti yang ada di Bank Jateng, Selasa (12/5/2020).

Kepala Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang, Moch Dachroji menjelaskan, untuk lebaran tahun ini pihaknya sudah menyiapkan pecahan uang baru sebanyak Rp 30 miliar. Uang baru ini pun sudah disebarkan di beberapa cabang Bank Jateng maupun pelayanan kas keliling Bank Jateng yang ada di Batang.

"Untuk lebaran tahun ini kami sudah siapkan sekitar Rp 30 miliar. Dan sudah banyak nasabah maupun non nasabah yang memanfaatkan layanan ini. Sehingga untuk stok kami masih tersisa R p3 miliar saja," jelasnya.

Dachroji menjelaskan, jika pelayanan penukaran uang ini pun masih terbuka selama masih ada stok uang baru. Baik di kantor cabang Batang maupun kantor kas lainnya yang ada di berbagai titik yang ada di Batang. Termasuk layanan kas keliling. Untuk nominal pecahan sendiri pihaknya menyiapkan mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000.

"Sementara kami menghabiskan persediaan yang ada. Nanti jika masih dibutuhkan, kami harus konsultasi dulu ke BI. Jika diizinkan mungkin kami bisa menambah stok yang baru," jelasnya.

Salah satu nasabah, Rochma menjelaskan, dengan penukaran uang baru ini memudahkan masyarakat yang ingin memiliki uang baru. Selain itu, penukaran uang di Bank Jateng Batang sendiri gratis dan terjamin keasliannya.

"Kalau nukar di bank seperti ini tidak perlu khawatir dengan keaslian uangnya. Karena sudah dijamin keasliannya. Selain itu juga memang saya lebih awal melakukan penukarannya sehingga masih kebagian. Ternyata yang nukar uang juga lumayan banyak," jelasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait