Buktikan Sendiri, Inilah 7 Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

Jumat 15-09-2023,08:07 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Cabe sangat digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang pedas. Nah, berikut ini adalah cara menanam dan merawat cabe agar buahnya menjadi lebih pedas.

Jika kalian penggemar makanan pedas dan ingin membuat cabe yang ditanam sendiri menjadi lebih pedas, jangan lewatkan artikel dibawah ini karena ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan.

Cara Menanam dan Merawat Cabe agar Buahnya Menjadi Lebih Pedas

1. Kandungan Nitrogen

Cara menanam dan merawat cabe agar buahnya menjadi lebih pedas yang pertama adalah dengan memperhatikan tingkat nitrogen yang terkandung di dalam tanaman cabe.

Sebuah penelitian di University of California, AS mengungkapkan bahwa, tingkat nitrogen yang lebih tinggi pada tanaman cabe dapat meningkatkan kepedasan dan produktivitas tanaman cabe.

Oleh karena itu, kalian dapat memupuk tanaman cabe milik kalian dengan pupuk NPK yang kandungan (N) nitrogennya tinggi di atas 30 persen agar menghasilkan cabe yang pedas.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Menanam Tanaman Cabe untuk Pemula agar Cepat Berbuah

2. Batasi Penyiraman

Cara menanam dan merawat cabe agar buahnya menjadi lebih pedas yang selanjutnya yaitu dengan membatasi penyiraman pada tanaman cabe.

Trik ini terlihat sederhana, namun benar-benar berfungsi agar menghasilkan cabe yang lebih pedas. Perlu diingat bahwa dengan membatasi penyiraman bukan berarti membuat tanaman cabe kekurangan air.

Trik ini dapat berfungsi dengan optimal ketika tanaman sudah mulai menghasilkan buah. Kalian dapat melakukan penyiraman setiap 3 hari sekali secukupnya atau kalian dapat menyiram tanaman cabe ketika tanaman terlihat agak lemas.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Tanaman Cabe agar Tumbuh Subur dan Berbuah dengan Lebat

3. Garam Epsom

Cara menanam dan merawat cabe agar buahnya menjadi lebih pedas yang berikutnya yaitu dengan menggunakan garam epsom.

Kategori :