6 Daun Penghilang Flek Hitam Terbaik, Cara Alami Bikin Wajah Glowing Awet Muda Paling Mudah dan Aman

Jumat 15-09-2023,16:15 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

Kandungan tersebut merupakan antioksidan yang bisa mencegah dan menyamarkan tanda penuaan kulit seperti flek hitam dan kerutan halus.

Manfaat daun jambu biji untuk flek hitam bisa didapatkan dengan membuat masker wajah. Ambil beberapa lembar daun biji, hancurkan sampai halus.

Tambahkan sedikit air agar teksturnya mengental. Aplikasikan masker daun biji ke wajah selama 15 menit sebelum dibilas.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Awet Muda dengan Minyak Zaitun Saja, Inilah 4 Rekomendasi Produknya

BACA JUGA:Masker Kopi dan Minyak Zaitun Terbaik untuk Flek Hitam, Cara Mudah Usir Kulit Kusam Juga Tanda Penuaan!

3. Daun sirih

Sama dengan dedaunan sebelumnya, daun sirih punya antioksidan berupa polinfenol yang akan membantu menghambat terjadinya stres oksidatif pada kulit.

Proses oksidatif sendiri akan berpengaruh pada proses penuaan kulit. Cara untuk mengatasi hiperpigmentasi dan flek hitam dengan daun ini cukup memakai air rebusannya saja.

Ambil beberapa lembar daun sirih untuk direbus. Setelah air rebusan dingin, gunakan secukupnya untuk mencuci wajah secara rutin.

4. Daun pandan

Selain dijadikan sebagai aroma alami makanan, daun pandan juga termasuk daun penghilang flek hitam di wajah. Hal ini karena adanya kandungan polifenol yang bersifat antioksidan untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

BACA JUGA:Rahasia Bebas Flek Hitam dan Awet Muda dengan Air Mawar, Berikut 5 Rekomendasi Produk Terbaiknya

BACA JUGA:6 Shampo Penghilang Uban Terbaik Usia 40an Agar Awet Muda! Aman Dipakai, Sudah Terdaftar BPOM

Nah, paparan sinar matahari secara langsung dan terus–menerus dapat memicu timbulnya flek hitam.

Caranya, tumbuk beberapa lembar daun pandang sampai halus. Kemudian, campurkan dengan minyak esensial, misalnya minyak zaitun untuk wajah. Pakai bahan campuran tersebut sebagai masker wajah.

5. Daun kelor

Kategori :