Keren, Siswa SMKN 1 Kandeman Sabet Juara 2 O2SN Tingkat Nasional

Senin 18-09-2023,13:18 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Siswa SMKN 1 Kandeman, Tri Wurdiono berhasil mengharumkan nama Batang dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK, yang digelar di Jakarta, 10-14 September 2023 lalu. Siswa kelas12 Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini berhasil menyabet juara 2 Cabor atletik.

Even ini terlaksana lewat dukungan penuh dari Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) yang berada di bawah naungan Pusat Prestasi, Kemendikbud Ristek RI.

“Prestasi ini bisa menjadi motivasi peserta didik lain dan bisa sebagai jembatan kesuksesan jika lulus nantinya,” kaya Kepala SMK Negeri 1 Kandeman, Agus Surono saat diwawancarai beberapa waktu lalu. 

Ia menyebut, O2SN jadi sarana menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik yang berbasis karakter olahraga atau atlet. Ajang bisa mencari bibit-bibit anak berprestasi sampai ke tingkat nasional bahkan ke tingkat internasional.

"O2SN juga ajang pembinaan dan penumbuhan karakter siswa baik dalam sikap, mental, sportivitas, kejujuran, dan solidaritas seiring dengan upaya penguatan pendidikan karakter karena sudah diseleksi dari tingkat Kabupaten, hingga berhasil mewakili Jawa Tengah di Tingkat Nasional,” pungkasnya. (nov)

Kategori :