Wajib Instal! Ini Dia 10 Jenis Aplikasi yang Bermanfaat untuk Kehidupan Sehari-hari

Minggu 24-09-2023,13:52 WIB
Reporter : Ady Prasetyo
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Sekarang ini kecanggihan teknologi telah mengadirkan jenis aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari yang dapat kamu instal smartphone kesayanganmu.

Berbagai aplikasi ini diciptakan dengan alasan tertentu misalnya untuk kesehatan, untuk memasak dan lainnya. Ada banyak aplikasi ponsel yang dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa contoh jenis aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari adalah.

1. Aplikasi perencanaan dan pengaturan jadwal

Untuk seorang yang sibuk atau pekerja aplikasi seperti Google Calendar atau Microsoft Outlook dapat menjadi aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Pasalnya aplikasi tersebut dapat membantu mengatur jadwal harian, mengingatkan tentang pertemuan atau acara penting, dan memudahkan pengaturan waktu sehingga tidak ada jadwal yang tertukar atau terlewati. 

BACA JUGA:6 Ide Aktivitas Me Time saat Weekend yang Simple dan Menyenangkan, Bisa Kamu Lakukan di Rumah

BACA JUGA:Inilah 3 Gel Lidah Buaya untuk Flek Hitam di Indomaret, Oleskan Tiap Pagi dan Malam Hari Wajah Auto Glowing

2. Aplikasi keuangan

Aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari selanjutnya ada aplikasi keuangan. Aplikasi seperti Mint atau PocketGuard adalah contoh aplikasi yang dapat membantu dalam mengelola keuangan pribadi, melacak pengeluaran, dan membuat anggaran. Ini sangat berguna bagi ibu rumah tangga supaya keuangan tetap aman dan stabil sampai akhir bulan. Selain itu aplikasi ini bisa digunakan oleh bagian keuangan untuk mempermudah mengecek kesehatan keuangan. 

3. Aplikasi transportasi

Di era sekarang ini petunjuk arah sangat perlu di install di handphone kita. Pasalnya aplikasi seperti Google Maps atau Waze dapat membantu dalam mencari rute tercepat saat bepergian, memberikan informasi lalu lintas secara real-time, dan menemukan transportasi umum terdekat serta menemukan layanan publik terdekat. 

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput, Jadikan Rumahmu Lebih Eksotis

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Media Tanam Kucai agar Tumbuh Subur yang Wajib Kamu Coba

4. Aplikasi belanja

Zaman digital kini mermbah pada sektor perbelanjaan. Pasar yang dulunya offline sekarang online sehingga aplikasi seperti Amazon atau Tokopedia dapat memudahkan dalam berbelanja online, memberikan penawaran dan diskon, praktis, serta memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman.

Kategori :